-

-
  • Latest News

    Selasa, 20 Oktober 2015

    Sujono Pasang Bendera Sampai Hampir Subuh, Tak Dinyana Esoknya Dilantik Jadi Ketua DPW

    Sujono, SP. M.Si, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu

    Sungguh banyak tauladan di jalan dakwah ini, dari zaman dahulu saat Nabi SAW memimpin kaum muslimin menyebarkan islam, dakwah ini hidup dengan ketauladanan.

    Adalah Sujono SP,M.Si ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu yang baru merupakan salah satu sosok yang juga memberikan tauladan yang baik dalam dakwah. Malam itu ia pasang bendera sampai hampir subuh, tak dinyana dilantik menjadi ketua DPW.

    Pria kelahiran Wonogiri, 4 Juli 1976 itu sebelum tahu kalau dirinya bakal diamanahi sebagai nahkoda partai dakwah di Bengkulu adalah ketua panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 PKS Provinsi Bengkulu.

    Dengan sumberdaya yang terbatas, ia mengkoordinasikan panitia sekaligus turun langsung mengeksekusi kerja-kerja panitia di lapangan.

    Bersama tiga orang panita yang lain yakni Mas Mis, Send, dan Anton, ia malam itu, Selasa (13/10) pergi membawa mobil pick up yang penuh muatan bendera PKS menuju sekitaran jalan Pembangunan, Padang Harapan, dan jalan arah Bandara Fatmawati Soekarno. Ber-empat dengan menggunakan linggis ia menggali di berbagai titik sepanjang jalan untuk dipasangi bendera PKS.

    Alumni Sekolah Dasar Negeri 23 Kuro Tidur Bengkulu UTara ini tetap semangat memberikan arahan kepada panitia teknis Musil dalam mengerjakan setiap persiapan acara Muswil samapai pada hari H berlangsung. Dibawah komandonya setiap rangkaian acara Muswil berjalan dengan lancar.

    Kini, Sujono, SP, M.Si telah resmi menjadi qiyadah (pimpinan) di DPW PKS Provinsi Bengkulu sejak dibacakannya SK dari DPP pada Sabtu (17/10) kemarin. Ia menamatkan Sekolah Menengahnya di SMPN 4 Kuro Tidur dan di SMA N 1 Kuro Tidur, Bengkulu Utara. Sedangkan gelar sarjananya didapatkan dari Fak pertanian Universitas Bengkulu. Iapun mendapatkan gelar master science di kampus yang sama.

    Selama di kampus, Anggota DPRD Provinsi yang mendapat amanah sebagai sekertaris komisi II ini terlibat aktif di berbagai lembanga kemahasiswaan. Ia tercatat pernah memimpin salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat Universitas. Iapun aktif di salah satu organisasi kemahasiswaan ekstra kampus.

    Sujono pertama kali berkenalan dengan Partai Keadilan (PK), sebelum menjadi PKS setelah ia lulus S1 dari Unib. Ia tertarik dengan gerakan dakwah di Partai Keadilan lantaran ia melihat PK adalah satu-satunya partai anak muda yang dibentuk berdasarkan basis keislaman yang kuat, bagi Sujono nuansa islami sangat terasa di PK, sehingga ia langusung tetarik dan melibatkan diri di partai dakwah ini.

    Selama berkiprah di PKS, Sujonopun pernah diamanahi sebagai ketua DPD PKS Kota Bengkulu. Ia memimpin DPD PKS Kota Bengkulu dan mendapat amanah dari rakyat saat pemilu sebagai aleg DPRD Kota Bengkulu periode 2004- 2009 dan periode 2009 - 2014. Selama menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu, Sujono fokus mengawal pembangunan infrastruktur dan kebutuhan dasar bagi masyarakat kota.

    Pada tahun 2010 - 2015 yang lalu di pengurus wilayah PKS Provinsi Bengkulu, Sujono diamanahi sebagai Sekertaris Umum DPW PKS Peovinsi Bengkulu. Bersama Ketua DPW Dedi Haryono, ST, ia berusaha menjadikan partai islam ini diperhitungkan di Bengkulu. Malam itu saat memasang bendera, ia tidak mengira samsekali akan mendapat amanah memagang pimpinan di DPW PKS Provinsi Bengkulu. Pasca dilantik ia sebagai ketua DPW, Sujono bertekad memaksimalkan perannya untuk menjadikan PKS lebih kokoh dan mampu mencapai terget seperti yang tertuang dalam amanah Muswil - 4 PKS Bengkulu. (**)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Sujono Pasang Bendera Sampai Hampir Subuh, Tak Dinyana Esoknya Dilantik Jadi Ketua DPW Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top