• Latest News

    Minggu, 25 Oktober 2015

    Mengenal Garuda Keadilan

    Sebagian Crue GK Bengkulu berfoto bersama anak yatim saat buka bersama anak yatim tahun 2014. RPF Bengkulu



    Semua berawal dari keresahan orang tua kita terhadap kondisi generasi muda saat ini. GK atau Garuda Keadilan muncul untuk menjawab tantangan jaman ini. Harapan besar diletakkan di pundak sekelompok pemuda dan pemudi yang tergabung ke dalam GK. Kehadiran GK diharapkan dapat merangkul generasi muda untuk meneruskan perjuangan dakwah orang tua kita.

    Apa itu GK?
    GK adalah suatu wadah silaturahmi yang bertujuan mengajak semua pemuda islam (anak kader khususnya) untuk bersama-sama kembali peduli dengan perjuangan dakwah yang sudah dimulai oleh orang tua kita sejak lama. Ada istilah yang sering disebut dalam GK, “GK itu tempat nongkrongnya pemuda dan pemudi Islam”. Poin utama yang ditekankan dalam GK adalah menciptakan kenyamanan bagi seluruh pemuda Islam ketika mereka berada dalam jalur dakwah. Karena kami percaya ketika seseorang sudah nyaman dalam suatu perkumpulan akan mempermudah kita untuk lebih akrab.

    GK itu ngapain?
    Tanggung jawab GK memang sangat berat melihat kondisi pemuda saat ini. Tapi GK tidak melihat itu sebagai suatu beban, tapi sebagai suatu tantangan yang harus dilalui dengan senang hati dan penuh keikhlasan. Apa yang dilakukan GK saat ini bukanlah gerakan yang sudah ada kebanyakan. Langkah awal yang harus dilakukan oleh GK adalah menjadi tempat alternatif bagi pemuda Islam untuk melakukan hal-hal yang positif. Just it, mulai menjalin tali silaturahmi dengan saudara-saudara kita kemudian buatlah kegiatan yang mengandung unsur positif di dalamnya.
    Yang terpenting adalah mulai melakukan sesuatu. Mengutip dari kata-kata pandji “jangan pernah berfikir apa yang dilakukan dakwah ini buat kita, tapi apa yang sudah kita lakukan dalam dakwah ini” .Berbuatlah walaupun itu cuma hal kecil.

    Masih belum jelas?
    Berikut ini akan dipaparkan profil GK yang sudah dirancang di Pusat.

    Profil
    Nama:
    Garuda Keadilan (GerakanMudaKeadilan)
    Visi:
    Menjadikan Gerakan Muda Keadilan sebagai wadah positif bagi pengembangan kreatifitas dan potensi pemuda Islam Indonesia
    Misi:
    Menjalin dan membangun komunikasi yang efektif
    Melaksanakan kegiatan yang meningkatkan kualitas akhlaq
    Membuat program untuk menunjang pengembangan potensi pemuda Islam
    Menyalurkan dan mewadahi minat dan bakat anggota
    Bentuk:
    Forum
    Sasaran:
    Pemuda Islam Indonesia
    “ Garuda di Dadaku, Keadilan di Hatiku “

    sumber : pksjabar
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Mengenal Garuda Keadilan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top