-

-
  • Latest News

    Jumat, 30 Oktober 2015

    Aleg PKS: Untuk Sukses, Pemuda Harus Berorientasi Keilmuan

    Azmi Rozali, Aleg PKS Kabupaten Bengkalis


    PKSBengkulu - Untuk mencapai kesuksesan, pemuda harus memiliki orientasi terhadap bidang keilmuan. Hal ini disampaikan oleh Azmi Rozali, Anggota Legislatif DPRD Bengkalis dari Fraksi PKS, Rabu (28/10), di Bengkalis.

    “Pemuda harus memiliki orientasi terhadap bidang keilmuan. Karena ilmu tidak memiliki batasan dalam membantu seseorang untuk sukses. Bahkan dengan ilmu, seseorang bukan hanya bisa meraih sukses, tetapi juga bisa selamat dalam kehidupan dunia dan akhiratnya,” ungkap Azmi.

    Pria yang juga mantan wartawan ini melanjutkan, para pemuda dan mahasiswa merupakan generasi penerus yang harus membekali diri supaya tidak tergerus oleh perkembangan zaman yang semakin pesat, khususnya di dunia teknologi informasi.

    “Hampir setiap anak muda kita bisa mengakses internet, bahkan pada umumnya memiliki akun jejaring sosial. Namun berapa persenkah yang benar-benar bisa mengambil manfaat darinya? Apabila ini tidak segera disadari, serta mereka tidak diberi bekal keilmuan, potensi mereka akan terbuang percuma,” lanjut Azmi.

    “Sebenarnya dengan internet ini bisa memberikan efek positif  bagi setiap kita. Kita bisa berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Setidaknya informasi yang bermanfaat bisa kita serap dari mereka untuk mengembangkan potensi diri kita,” imbuhnya.

    Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ini, Azmi berharap, para pemuda dan mahasiswa memiliki orientasi terhadap keilmuan sehingga dapat memiliki filter dalam kehidupannya.

    “Kita diwarisi nilai positif  oleh leluhur kita berupa norma yang tertuang dalam nilai kejujuran, tanggung jawab, serta nilai-nilai kebaikan lainnya. Setiap warisan kebaikan itu bersifat universal. Bisa diterima dimana dan kapan saja. Kembali, hanya dengan ilmu semuanya akan dicapai,” tutup pria ramah ini.(rls/*)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Aleg PKS: Untuk Sukses, Pemuda Harus Berorientasi Keilmuan Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top