-

-
  • Latest News

    Minggu, 25 Oktober 2015

    Diksar Santika Agenda Pertama Pasca Muswil PKS Bengkulu

    Upacara Pembukaan Diksar Santika, DPW PKS Provinsi Bengkulu. Sujono, Sp.M.Si, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu bertindak sebagai inspektur upacara. RPF Bengkulu

    PKSBengkulu, BENGKULU KOTA - Pendidikan Dasar (Diksar) Barisan Putri Keadilan (Santika) DPW PKS Provinsi Bengkulu yang berlangsung di lapangan terbuka Markaz Dakwah Padang Harapan resmi dibuka Sabtu (24/10) siang.

    Acara yang direncanakan akan berlangsung sampai hari Minggu (25/10) sore tersebut dihadiri puluhan peserta dari berbagai perwakilan DPD PKS se-Provinsi Bengkulu.

    Kepada awak media, sekertaris pelaksana, Jarni, menjelaskan bawa agenda Diksar ini adalah salah satu agenda wajib yang harus diikuti oleh kader perempuan PKS.

    "Seluruh kader akhwat (perempuan) harus mengikuti agenda ini, makanya setiap perwakilan daerah mengirimkan kadernya," ujar Jarni.

    Pembukaan resmi yang dilakukan dengan upaca militer Santika itu langsung dibuka oleh ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono, SP.MSi.

    Sujono bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan amanatnya dihadapan peserta yang berbaris rapi. Ia menyampaikan agenda pertama pasca Muswil ini merupakan agenda yang baik dan memberikan semangat kepada pengurus yang baru nantinya. Iapun menyampaikan amanat pentinya diadakan Diksar seperti ini.

    "Agenda Diksar ini penting karena ini bagian dari tarbiyah (pendidikan) kita. Kalau untuk kader laki-laki ada mukhoyam, untuk akhwat ada diksar seperti ini. Saya berharap peserta yang hadir disini mengikuti seluruh agenda dengan baik. Dan kedepan kita ingin setiap daerah, DPD, setidaknya memiliki satu regu kepanduan Santika seperti ini. Pandu keadilan dan Santika harus ada disetiap DPD-DPD. Insya Allah itu dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja dakwah kita. Jadi nanti alumni yang telah mengikuti Diksar ini mengembangkannya ke daerah-daerah, merekrut anggota baru dan melakukan pelatihan-pelatihan," amanat Sujono.

    Selain itu Sujonopun dalam kesempatan itu menyerukan agar kader-kader PKS harus meningkatkan disiplin dan menjalankan pola hidup seimbang. (**)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Diksar Santika Agenda Pertama Pasca Muswil PKS Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top