-

-
  • Latest News

    Senin, 19 Oktober 2015

    Orasi Politik Ketua DPW PKS Bengkulu Mendorong Kebijakan Daerah yang Berpihak Kepada Rakyat


    Sujono, SP, M.Si, Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu

    PKSBengkulu, BENGKULU - Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Bengkulu periode 2015 - 2020, Sujono, SP. M.Si menyampaikan pesan kepada masyarakat Bengkulu bahwa PKS meneguhkan kembali khidmat kepada rakyat di Bengkulu, mendorong terciptanya kebijakan pemerintah daerah yang berpihak kepada rakyat serta mendorong tercitanya iklim demokrasi yang bermartabat.

    Hal itu terunkap pada saat Sujono menyampaikan pidato politiknya yang pertama kali setelah ia resmi dilantik sebagai ketua DPW pada Sabtu (17/10).

    Berikut isi lengkap pidato Sujono : 

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    “Dan betapa banyak nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari para pengikutnya yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, tidak patah semangat dan tidak pula menyerah kepada musuh. Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar. Dan tidak lain ucapan mereka hanyalah doa, Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.” (Ali Imran : 146 – 147)

    Ikhwafillah, hadirin yang mulia.
    Dalam kesempatan yang berbahagia ini mengutip sebuah ungkapan yang istimewa saat khalifah Abu Bakar As Shidiq berpidato pertamakalinya, “Wahai kaum muslimin, sekarang aku telah dipilih sebagai khalifah, dan aku bukanlah orang yang terbaik di antara kalian semua. Jika aku membuat kebaikan maka dukunglah aku.  Jika aku membuat keburukan maka luruskanlah aku”. Maka dalam kesempatan ini saya ingin mewarisi ungkapan yang sama seperti yang disampaikan beliau.

    “Ikhwah sekalian, aku bukanlah yang terbaik di antara kalian, tapi aku telah dipilih memimpin kalian. Maka dukunglah aku jika aku membuat kebaikan dan luruskanlah aku jika aku membuat keburukan.”
    Saya berharap kita semua bersama-sama dapat membangun dakwah kita menjadi semakin kokoh.

    Ikhwah fillah, hadirin yang mulia.
    Amanah muswil telah kita sepakati bersama dan ada 8 poin telah ditetapkan. Diantaranya dalam lima tahun kedepan kita ingin mengokohkan pengelolaan dakwah kita di wilayah, mengokohkan soliditas struktur dan kader  di seluruh jenjangnya, mengokohkan fikroh dan ideologi partai. Dengan kekokohan ideologi, struktur, kader dan pengelolaan dakwah, maka kita menetapkan target capaian politik kita pada pemilu tahun 2019 mendatang diatas 10 % seperti amanah pusat juga yang menetapkan target diatas 10%.

    Ikhwah fillah, hadirin yang mulia.
    Dengan target capain itu, maka mulai hari ini mari kita bersama-sama merapatkan barisan, menyatukan hati-hati kita, dan meneguhkan pendirian kita di atas jalan dakwah ini dengan tulus. Karena hanya denga kesatuan langkah, kesatuan hati yang terhimpun dalam ketulusan dan keikhlasan kepada Allah target-target itu insya Allah akan Allah sampaikan. Tidak ada yang sulit jika Allah telah berkehendak.

    Hadirin yang mulia,
    Melalui mimbar ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan periode yang lalu yang telah berkiprah dengan segenap kekuatan yang ada dalam menjalankan amanah di DPW PKS Provinsi Bengkulu, semoga amal-amal dan perjuangan kita di masa lalu menjadi tabungan pahala di sisi Allah SWT.
    Melalui mimbar ini sayapun menyampaikan kepada seluruh kader yang saya cintai, mulai dari setiap jenjang struktur dari DPD di setiap daerah sampai struktur DPRa dan seluruh jabatan amanah yang ada.

    Ungkapan ribuan terima kasih yang tak terhingga atas semua partisipasi dan kerja-kerja dakwahnya selama ini. Amal-amal dan kontribusi antum semua takkan pernah dapat dihitung dengan nilai materi apapun.
    Selanjutnya saya mengajak kepada ikhwah semua, mari kita tatap masa depan dengan rasa optimisme yang baru. Kita perkokoh struktur dan soliditas internal kita. kita susun langkah-langkah yang baru, kita perkuat pemahaman lapangan kita, kita perkuat fikroh dan  membangunkan ruhiyah kita. Karena hal-hal ini adalah pilar-pilar kebangkitan ummat yang harus ada dalam gerakan kita.
    Dengan begitu insyaAllah kita akan mampu mencapai target-target yang telah kita tetapkan. Tidak ada yang sulit jika Allah telah berkehendak. IsnyaAllah.

    Hadirin yang mulia,
    Selanjutnya saya ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat Bengkulu. Dengarkanlah, bahwa PKS di Bengkulu melalui momentum Muswil yang ke-4 PKS kembali meneguhkan khidmat untuk rakyat di Bengkulu. Berkhidmat untuk rakyat di Bengkulu dalam arti kami ingin berusaha dengan segala kemampuan memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bengkulu.

    Bahkan dalam salah satu poin amanah muswil telah disepakati bahwa PKS akan terus mengawal dan mendorong terciptanya arah kebijakan pemerintah yang berpihak kepada ummat, memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada terciptanya iklim demokrasi yang bermartabat, dan mengutamakan kepentingan rakyat banyak.

    Pembangunan di Provinsi Bengkulu tak boleh lambat sehingga tertinggal jauh dari Provinsi-Provinsi yang lain, Bengkulu dengan segenap potensi sumberdayanya harus berdaya menjadi sebuah daerah yang maju dan makmur. Kami segenap elemen di PKS siap bekerja sama dengan siapapun baik pemerintah daerah, partai politik, lembaga kemasyarakatan, media massa dan elemen-elemen masyarakat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bengkulu.

    Kita ingin bersama-sama berbuat kebajikan kepada ummat. Ingin berkhidmat kepada rakyat dalam rangka mengamalkan firman Allah SWT :

    “Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir yang memerlukan pertolongan,  dan orang-orang yang meminta-minta; dan memerdekakan hamba sahaya, mendirikan sholat, dan menunaikan zakat, dan orang-orang yang menepati janji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya), dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” (Al-Baqarah : 177)

    Demikian, semoga Allah SWT memberikan bimbingan dan mengokohkan kedudukan kita, serta memberikan kemudahan bagi kita dalam berkhidmat untuk rakyat di Bengkulu.
    Akhiru kalam
    Wassalamualaikum Wr.Wb.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Orasi Politik Ketua DPW PKS Bengkulu Mendorong Kebijakan Daerah yang Berpihak Kepada Rakyat Rating: 5 Reviewed By: mas ugik
    Scroll to Top