• Latest News

    Sabtu, 01 Maret 2014

    [Profil Caleg] Ibu Marhayanti : Wanita Harus Berdaya Guna




    PKSBengkulu. Sabtu, 1 Maret 2014 tim pksbengkulu.org menjumpai salah seorang Caleg perempuan yang beralamat di Jalan Parkit no. 69 RT 12 RW 4 Kel. Cempaka Permai, Kec. Gading Cempaka. Dialah Ibu Marhayanti,  istri dari Selmio Darvisuandi ini, seorang ibu rumah tangga yang memiliki bisnis rumahan. Usahanya adalah terima pesanan aneka cake, nasi kotak, maupun catering dalam jumlah menengah. Sesama ibu rumah tangga, banyak yang mengeluhkan kondisi masyarakat saat ini (yang) pada dasarnya merujuk pada pendapatan ekonomi keluarga. Ia mencontohkan kondisi ibu-ibu yang resah ketika tahun ajaran baru tiba, segala keperluan sekolah maupun lainnya yang harus dipenuhi oleh seorang ayah bukanlah menjadi alasan bagi seorang perempuan untuk tidak mengasah kemampuan yang dimilikinya. Harapan ibu dapat memberdayakan perempuan. Agar menambah pendapatan keluarga. Jangan sampai perempuan bahasanya sekedar bisa menampung aja. begitu pernyataaannya.

    Ibu dari 2 orang anak dan Nenek dari 1 orang cucu ini, menyebutkan masih banyak kegiatan-kegiatan yang dapat diperbuat oleh ibu-ibu walau menjadi seorang ibu rumah tangga. Selain bisa memiliki bisnis rumahan ia juga mampu membantu menyebarluaskan usaha orang di sekitar, membangun jaringan karena potensi tiap wanita itu ada. Caleg yang sedari pagi telah berkeliling mengunjungi orang-orang di blok lain di kompleks Cempaka Permai. Caleg nomor urut 7 DPRD Kota Bengkulu untuk Dapil 1 (Gading Cempaka Permai dan Singaran Pati) menyebutkan wanita harus berdaya guna dan  terus memberikan manfaat untuk oang lain tanpa melupakan tugasnya sebagai seorang ibu rumah tangga.

    Usaha yang dilakukan kader-kader PKS dan para Caleg harus tetap dilakukan. Melakukan kunjungan silaturahmi, saling menolong, dan kegiatan lainnya adalah tabungan akhirat. Bagi dirinya menjadi caleg jangan sampai menjadi lahan untuk mencari musuh, jalani saja jangan sampai memburuk-burukkan, tetap saling tegur sapa. Segalanya kan Tuhan yang menentukan.  Dukungan keluarga sangat ia dapatkan (terlebih) lagi dari sang suami. Bahkan rela meluangkan waktunya untuk terus mengunjungi keluarga yang berada di dapil lain, “walau idak nyoblos ibu, yang penting nomor 3” begitu jawabnya. Sesuai sekali dengan jargon partai ini, Cinta, Kerja, dan Harmoni. Sesama Caleg mempromosikan Caleg lain. ^_^

    didukung penuh oleh keluarga 


    Salam 3 Besar

    [KS]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: [Profil Caleg] Ibu Marhayanti : Wanita Harus Berdaya Guna Rating: 5 Reviewed By: kakak sukma
    Scroll to Top