• Latest News

    Sabtu, 29 Maret 2014

    Peradaban Besar dan Minoritas Kreatif


    Twit Eep Saefulloh Fatah
    (@EepSFatah)


    Peradaban besar tak dibangun oleh banyak apalagi semua orang tapi oleh sedikit orang. Arnold Toynbee menyebutnya "Minoritas Kreatif" (MK).

    MK adalah sedikit orang yang menjaga pikiran sehat ketika yang lain tenggelam dalam pikiran sesat atau tak lagi mau berpikir.

    MK adalah sedikit orang yang tak pernah mau berhenti berjuang untuk yang ia yakini ketika yang lain kelelahan, putus asa dan menyerah.

    MK adalah sedikit orang yang terus mencari jalan bagi perbaikan dan perubahan ketika yang lain sudah sudah merasa buntu dan kalah.

    MK adalah sedikit orang yang menyalakan lilin di tengah gelap ketika yang lain hanya sibuk mengutuk kegelapan itu.

    MK adalah sedikit orang yang senantiasa bersusah payah memelihara optimismenya ketika yang lain lebih senang berlomba-lomba untuk pesimis.

    MK adalah sedikit orang yang menempatkam diri sebagai pelaku dalam perbaikan di sekelilingnya ketika yang lain lebih senang jadi penonton.

    MK adalah mereka yang selalu menemukan celah untuk memelihara harapan ketika yang lain patah arang dan mengurung diri dalam gelap.

    MK adalah mereka yang dengan keterbatasannya berupaya merebut masa depan Indonesia yang gemilang ketika yang lain senang berpangku tangan.

    MK adalah mereka yang berkuasa sambil jaga integritasnya, jujur dan tak korup ketika yang lain aji mumpung & lupa diri.

    MK lah yang bersama Muhammad SAW membangun peradaban maju di Medinah yang jadi contoh hingga berabad kemudian.

    Saya percaya bahwa masa depan Indonesia gemilang karena saya yakin senantiasa ada (sesedikit apapun jumlahnya) yang memperjuangkannya.

    MK adalah mereka yang berupaya "membangun barisan seumpama bangunan yang kokoh" ketika yang lain lebih senang "berkerumun"
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peradaban Besar dan Minoritas Kreatif Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top