• Latest News

    Jumat, 14 Maret 2014

    Menyeberangi Lautan untuk Menapak Jejak Kebaikan | by @putri_nelayan


     "KIPRAH KADER PKS"

     ****

    PKSBengkuluPANGKALAN BERANDAN - Seluruh kader akhwat melakukan sosialisasi dan baksos Rabu (12/03) ke desa pesisir bernama Klantan lorong tiga pada pukul 15.00 wib. Rombongan akhwat ini terdiri dari beberapa caleg DPRD Kabupaten Langkat. Di antaranya, Nurleli, S.Pd.I, Sri Wahyuni Lubis, S.Sos, Syamsidar S.H.I. Ada juga caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara yaitu Heni Astuti, S.Pd.I.  Pada sosialisasi kali ini, kami juga ditemani oleh Dr. Astriana Baiti Sinaga (Caleg DPR-RI Nomor Urut 3 Dapil Sumut-II). 

    Di tengah terik matahari para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap semangat menyeberangi laut demi menunaikan sebuah amanah. Meski ada akhwat yang sedikit takut saat menaiki perahu, tapi rasa takut itu bisa ditepis dengan kuatnya tekad untuk berjuang. Melakukan kerja nyata dengan penuh cinta untuk mencapai keharmonisan antar sesama. 

    Masyarakat klantan adalah masyarakat nelayan. Sebab seluruh penduduk di sini bekerja sebagai nelayan. Di sini juga tidak ada daratan sedikit pun. Hanya ada titi yang saling terhubung menjadi jalan untuk dilewati. Titi yang selalu bergerak saat diinjak, goyang saat kita berjalan, namun gamangnya hilang seketika saat kita tahu bahwa begitu banyak masyarakat yang sudah menanti hadirnya PKS di sana.

    Acara ini terdiri dari tiga agenda, yaitu liqo’ gabungan, sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kita bekerja dan berjuang saat ini bukan karena kita caleg tapi karena kita menyadari bahwa ini semua adalah amanah yang diberikan dakwah pada kita. Maka sosialisasi, turun ke masyarakat dan sebagainya adalah tugas setiap kader. Karena kunci kemenangan ada tiga, yaitu kader, struktur dan caleg. Artinya, semua punya andil dalam memenangkan dakwah ini. 

    Begitulah kesimpulan taujih yang di sampaikan oleh Astriana pada pertemuan hari ini. Beliau memotivasi para kader dan caleg untuk terus semangat dalam memenangkan dakwah ini. Sebab dengan duduknya PKS di parlemen, kita bisa menyampaikan aspirasi rakyat serta ikut andil dalam menentukan undang-undang dan kebijakan.

    "Jangan serahkan kemenangan ini pada struktur dan caleg saja. Tapi seluruh kader, struktur dan caleg, ketiganya harus bekerja untuk kemenangan dakwah. Barikan apapun yang bisa kita berikan. Kita harus bahu-membahu memenangkan dakwah ini. Sebagai hujjah agar kelak ketika Allah bertanya tentang apa yang sudah kita lakukan di dunia, kita pun bisa menjawab: "Inilah yang bisa kulakukan untuk dakwah ini ya Robb..." kata Astri menutup taujihnya.

    Hadirnya PKS di Klantan ini juga disambut baik oleh kepala lingkungan. Beliau bahkan membantu mempromosikan PKS  dan menghimbau agar masyarakat Klantan memilih partai islam yang sudah terbukti kerja nyatanya. 

    Pemeriksaan kesehatan oleh tim akhwat PKS di desa Klantan ini berlangsung setelah taujih selesai dan berhenti sampai pukul enam sore dini hari. Walau sempat kewalahan menerima pasien yang sangat banyak di luar perkiraan, namun hal itu akhirnya bisa diatasi. Sebagian akhwat membantu memeriksa kesehatan dan sebagian lagi membantu mensosialisasikan PKS ke rumah-rumah penduduk.

    “Masyakarat di sini senang betul kalau didatangi. Karena mereka merasa dihargai. Apalagi kalau didatangi sambil dikasih pemeriksaan kesehatan gratis macam ni. InsyaAllah, kami doakan PKS menang. Kita memang harus menangkan partai islam dan kami siap dukung PKS.” tutur Wak Munah pemilik rumah yang dipakai untuk tempat baksos saat mengantar saya dan rombongan untuk pulang. 


    Oleh: Vivi Suryani
    On Twitter @putri_nelayan


    sumber : pkssumut.or.id
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Menyeberangi Lautan untuk Menapak Jejak Kebaikan | by @putri_nelayan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top