• Latest News

    Minggu, 23 Maret 2014

    Bukan Kampanye, Tapi Hari Persaksian

    IMG-20140323-WA0016
    PKSBengkulu – Anis Matta mengajukan sebuah istilah untuk menyebut kegiatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menghimpun massa di masa kampanye. Menurut presiden PKS itu, kegiatan-kegiatan mengumpulkan massa seperti yang terlihat di Gelora Bung Karno (16/3) dan Sabtu (22/3) di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, merupakan sebuah hari persaksian.
    “Ini adalah yaumusyahadah. Ini adalah hari persaksian. Agar masyarakat menyaksikan langkah kita dari ‘sumur’ menuju ‘istana’. Agar masyarakat menyaksikan bahwa kita siap memimpin negeri ini,” katanya.
    Anis, yang saat ini berumur 45 tahun, lalu membuat perumpamaan untuk menyebut kader dan relawan PKS. Di mata Anis, PKS memiliki sifat seperti air putih. Inilah yang membuat PKS memiliki keunggulan bila dibandingkan dengan yang lain.
    “Air putih ini anti kepalsuan. Air putih ini sifatnya jujur. Yang tampak di dalam gelas memang sesuai dengan takarannya. Bandingkan dengan air bersoda yang lebih tampak busanya,” ungkapnya, menggunakan analogi.
    Selanjutnya, menurut Anis, air putih memberi efek kesehatan bila dikonsumsi dalam waktu yang panjang. Bila diminum, air putih rasanya hambar, tapi bila terus dikonsumsi, maka akan bermanfaat untuk kesehatan.
    “Kita bekerja tanpa bumbu yang terlalu banyak. Tapi yakinlah, bahwa tanpa bumbu yang banyak itu, kita bermanfaat untuk banyak orang,” ujarnya.
    Terakhir, yang membedakan PKS dan partai yang lain adalah cita-citanya. PKS berusaha menggabungkan tiga aspek yang selama ini dianggap bertentangan, yaitu agama, modernitas, dan keindonesiaan.
    “Ketika PKS memimpin Indonesia, masyarakatnya akan memiliki tiga ciri utama, yaitu lebih soleh, lebih pintar, dan lebih kaya!” tegasnya.
    Selain menghadirkan Anis Matta sebagai orator, acara yang digawangi oleh DPW PKS Lampung ini juga menghadirkan grup nasyid Shoutul Harokah. Acara yang dihadiri oleh sekitar 3000 kader dan relawan PKS ini tidak mengizinkan anak-anak masuk ke area kampanye. Tampak hadir Ketua PKS Lampung Gufron Azis Fuadi, anggota DPR RI Al-Muzammil Yusuf,, dan caleg-caleg PKS yang akan memperjuangkan kursi DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bukan Kampanye, Tapi Hari Persaksian Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top