• Latest News

    Senin, 31 Maret 2014

    Kampanye Selalu Padat, PKS Optimistis Masuk Tiga Besar

    Ratusan ribu kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)
    REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah optimistis partai tersebut dapat masuk dalam posisi tiga besar. 

    Ketua Bapilu DPW PKS Jawa Tengah, Hadi Santoso mengatakan, ada dua alasan utama yang membuat keyakinan partainya mampu memenuhi target pada pileg 2014 ini.   
    Berdasarkan raihan survey terakhir, elektabilitas PKS terus menunjukkan kenaikan, meski sebelumnya disebut sempat terusik oleh persoalan kepercayaan publik. Selain itu, berdasarkan evaluasi dua kampanye akbar yang digelar di Kota Semarang, animo dan kepercayaan kader yang tetap tinggi ikut menjadi faktor pendorong. 

    “Membludaknya massa dalam dua kampanye yang digelar di Kota Semarang, yakni Sabtu (22/3) lalu berjumlah 10.000 massa dan kampanye terakhir pada Jumat (28/3) berjumlah 4.000 massa menjadi alasannya,” jelas Hadi Santoso, di Semarang, Ahad (30/3). 
    Di kancah nasional, tambah anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini, pada kampanye nasional di Gelora Bung Karno, awal Maret lalu, PKS membuktikan berhasil menarik simpati 250.000 peserta.

    Melalui kerja maksimal dari para struktur, kader, caleg dan dukungan yang terus didapatkan dari masyarakat, ia kian optimis memperoleh target tiga besar di Jawa Tengah.
    “Perolehan konkretnya, PKS akan dapat memperoleh 12 kursi DPRD provinsi Jawa Tengah,” kata Hadi, di Semarang, Ahad (30/3).
    Pasca-aksi ‘putihkan Jawa Tengah yang ditutup di Salatiga pekan depan, imbuh Hadi, segenap kader dan simpatisan PKS akan terus bergerak selama empat hari menjelang pencoblosan dengan memaksimalkan pendekatan massif kepada masyarakat.

    “Politik yang diajarkan kepada kader PKS adalah politik kemanusiaan, sehingga saat memasuki masa tenang, para kader tetap kami instruksikan untuk terus fokus memenangkan PKS di TPS pada hari H,” lanjutnya.
    Selain kampanye akbar yang digelar di Semarang, PKS Jateng tercatat juga sukses menggelar kampanye serupa dengan menghadirkan massa besar di Lapangan Dukuh Salam, kabupaten Tegal, kamis (27/3) lalu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kampanye Selalu Padat, PKS Optimistis Masuk Tiga Besar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top