• Latest News

    Rabu, 26 Maret 2014

    Sejak Dipimpin Anis Matta, Pengurus DPP Hanya Boleh Naik Pesawat Kelas Ekonomi

    mam-tiketPKSBengkulu. anismatta.net–Beberapa partai politik mengerahkan ‘armada tempur’ politiknya dengan menyewa atau menggunakan pesawat pribadi untuk kampanye Pemilu 2014. Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih cara yang sederhana: pesawat komersil kelas ekonomi.
    “Pertama, kita ingin memberikan contoh kesederhanaan, maka kita gunakan pesawat sederhana. Sejak 2013 DPP keliling seluruh Indonesia dengan pasawat apa adanya, kelasnya ekonomi,” kata Ketua DPP PKS Jazuli Juwaini kepada detik.com di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (25/3/2014).
    Jazuli mengatakan, sejak Anis Matta terpilih sebagai presiden PKS, ada kebijakan DPP bahwa pengurus tidak boleh memakai pesawat kelas bisnis. Apalagi pesawat sewa atau jet pribadi.
    “Kedua, uang kita juga nggak punya. PKS nggak punya pesawat private atau sewa, kan mahal. Jadi mending kita pakai yang lain saja,” ujarnya.
    Menurut Jazuli, sekalipun ada dana untuk memanfaatkan moda transportasi pesawat sewa, tapi kembali pada kebijakan DPP bahwa PKS periode sekarang tak akan menggunakan pesawat sewa atau bisnis.
    “Kalau ada uang mending digunakan untuk keperluan masyarakat, kader atau struktur. Apalagi pemilu banyak dana dibutuhkan, menyiapkan saksi, atribut, kegiatan baksos, dan lainnya,” ucap Jazuli.
    “Andaikan punya fulus pun tidak akan sewa jet pribadi. Sekarang banyak tawaran sewa pesawat dengan diskon besar, tapi demi menjaga perasaan rakyat yang susah, kita tidak ingin,” tegasnya. (detik.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sejak Dipimpin Anis Matta, Pengurus DPP Hanya Boleh Naik Pesawat Kelas Ekonomi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top