• Latest News

    Sabtu, 15 Maret 2014

    Hanya di PKS, tukang tahu jadi caleg

    Jika di jagad sinetron Indonesia ada “Tukang Bubur Naik Haji”, di PKS ternyata ada ”Tukang Tahu Jadi Caleg”. Fakta yang sangat jarang ditemui di parpol lain, yang notabene untuk menjadi caleg memerlukan biaya yang tidak sedikit. Besarnya biaya pemilu dan kampanye membuat parpol dan para calegnya harus all out mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

    Adalah Rahmat, seorang kader PKS yang merupakan penduduk pribumi Cikarang Selatan, tepatnya di daerah jalan Cijambe desa Sukadami. Keseharian sarjana ekonomi (SE) ini banyak dihabiskan untuk aktif dalam kegiatan dakwah, baik di lingkungan pemerintahan desa sebagai Sekretaris BPD, maupun di masyarakat umum.

    Namun, masyarakat lebih mengenalnya sebagai sosok seorang tukang tahu. Mulai dari proses pembuatan tahu yang ia kerjakan bersama beberapa orang rekannya sampai proses penjualan keliling, tak sungkan ia lakoni. Ia tak pernah malu dengan gelar yang disandangnya, sekalipun harus menjajakan tahu keliling dari desa ke desa, perumahan ke perumahan. Pribadinya yang merakyat, senang blusukan, sederhana, dan supel membuatnya disukai oleh masyarakat, khususnya para pembeli setianya.

    Tahu Rahmat, begitulah ia memberi brand pada usahanya hingga lambat laun menjadi cukup besar dan dikenal. Tahu khas rasa Bandung ini seolah membawa keberkahan tersendiri. DPD PKS Kabupaten, Para kader, dan masyarakat melihat sosok Rahmat adalah pribadi yang tepat untuk mewakili mereka menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Dapil 1 Kabupaten Bekasi dengan nomor urut 3. Sekali lagi, bukan karena banyak uang, tapi lebih karena karakter dan pembawaannya yang dinilai disukai masyarakat.

    Sudah menjadi pemahaman bersama, bahwa PKS adalah partai dakwah yang orientasi perjuangannya jauh lebih visioner ketimbang parpol lain yang ada di Indonesia, yaitu menjadi rahmatan lil ‘alamin. Turut serta memperbaiki tata hukum dan negara (islahul hukumah) merupakan fase perjuangannya saat ini. Maka tak aneh dan bukan rahasia lagi, jika Rahmat dicalonkan menjadi caleg dari PKS.

    sumber :pksjabar
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hanya di PKS, tukang tahu jadi caleg Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top