• Latest News

    Minggu, 16 Maret 2014

    PKS-Partai Kreatif Sekali


    PKSBengkulu. (Minggu, 16/03/2014) Perjalanan dari Bandung  sekitar pukul setengah 5 Shubuh hingga sampai di Gelora Bung Karno  hampir mendekati 8 pagi, terbayarkan sudah. Meski massa kampanye akbar PKS mulai berdatangan, saya dan teman-teman masih berkesempatan mencari dan memilih posisi duduk yang diinginkan di tribun. Sudah sifat saya, yang tidak bisa duduk diam dan punya rasa penasaran tinggi, ditambah dengan alasan bahwa ini adalah pengalaman yang mungkin terjadi 5 tahun sekali dan akan banyak hal menarik yang terjadi. Untuk itu, saya putuskan keluar dari stadion dan berkeliling. Saya pikir, saya masih punya waktu untuk berkeliling, karena kemungkinan acara akan mulai sekitar jam 9-an pagi.

    Dan yang pertama kali ingin saya lihat adalah kerumunan yang berada di depan spanduk besar Aher for President. Ternyata, setelah saya mendekat, isi kerumunan adalah pedagang dan penjual yang juga merupakan kader PKS. Saya pikir, para pedagang benar-benar kreatif dan cerdas dalam mengambil peluang. Mereka menjual atribut PKS, dari yang kecil hingga yang besar. Ada bros/peniti jilbab, gantungan kunci, stiker, tas jalan, baju kaos, jaket, topi, dan banyak lagi. Semuanya berbau PKS, entah itu lambang PKS, nomor 3, atau sekadar tulisan.

    Kemudian saya berjalan, dan saya temui sebuah mobil pawai. Mobil yang unik dan saya suka warnanya, hijau. Tebakan saya, ukuran mobil tersebut sama dengan mobil L-300. Pada bagian depan mobil, dipenuhi lambang, nomor urut, jargon PKS : Cinta-Kerja-Harmoni, serta foto 3 orang calon presiden dari PKS, yakni Ahmad Heryawan, Anis Matta, dan Hidayat Nur Wahid. Begitupun pada bagian samping, namun ukuran gambar lebih besar dan di bawah foto capres ada foto aktivitas mereka selama ini. Sedangkan pada bagian atas mobil, sekelilingnya ada bunga dan payung hias. Cantik. Kreatif. Itu yang terpikir oleh saya dan orang-orang yang melihat hingga kami memutuskan untuk befoto di depannya.
    Tiba-tiba, saya mendengar alunan musik betawi, saya menoleh, ternyata benar. Sepasang suami istri yang sepertinya caleg PKS, berjalan di depan rombongan ondel-ondel sambil tersenyum dan mengatakn pilih 3. Saya tidak tahu sudah berapa kali mereka berkeliling di luar stadion dengan iring-iringan ondel-ondel dan kelompok marawis. Hmmm, kampanye kecil, tapi Kreatif.

    Saya lanjut berkeliling, lalu saya temui, sekelompok bapak-bapak yang membawa drumband, mereka membunyikannya sambil menyanyikan yel-yel mendukung PKS. Melihat mereka, saya jadi ingat ayah saya. Tidak jauh dari sana, saya mendengar musik yang terdengar mirip suara angklung, saya hampiri, ternyata sekelompok anak muda yang memainkan alat perkusi. Uh. Keren. Cinta produk tanah air. Kreatif.

    Terakhir yang saya lihat adalah, sekolompok orang yang badannya berwarna perak, baju dan kulitnya dicat perak. Mereka memakai lambang PKS di kostumnya, memegang bendera PKS dan poster Anis Matta, sepertinya ini dari gen AMPM. Itu pikiran saya. Karena keren, saya minta foto bersama. Setelah itu, usut punya usut, mereka dari sanggar seni di Pulo Gadung. Keren.

    Dari sekian banyak hal menarik yang saya lihat dan saya dengar, saya menyimpulkan bahwa orang-orang di PKS itu kreatif-kreatif, punya ide yang segar dan unik, nggak mati gaya. Udah deh, PKS benar-benar Partai Kreatif Sekali. 

    (DF)
    one of Admin pksbengkulu.org
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKS-Partai Kreatif Sekali Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top