• Latest News

    Selasa, 11 Maret 2014

    Gebyar Versi Balonku, PKS Rame, PKS Menang

    KEMARIN, Senin (10/3/2014), saya dan seorang famili bertandang ke rumah teman, Jaka, seorang birokrat di Desa Sido Luhur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Bengkulu. Kami berangkat dari rumah di Simpang Tiga Ngalam Kecamatan Air Periukan, Seluma. Jarak dari rumah kami ke rumah teman tersebut sekitar 21 km. Dari rumah, kami melintasi jalan lintas barat (Jalinbar) sumatera. Mulai dari km 36 (dari Kota Bengkulu) sampai ke km 15 (dari kota Bengkulu). 
    Lokasi rumah teman yang kami kunjungi itu, suasana lingkungannya berbeda dengan tempat tinggal kami.Lingkungan di Simpang Tiga Ngalam berada di Jalinbar Sumatera. Sedangkan lingkungan rumah teman tersebut dalam suasana pelosok, masuk gang, sekitar 3 km dari Jalinbar. Saat mulai memasuki Desa Sido Luhur itu, kami langsung dikagetkan dengan ekspresi anak-anak yang bermain di pinggir jalan.
    Sejumlah anak yang nampak di raut wajahnya sebagai penduduk yang kurang akses transportasi dan informasi di banding di tempat kami. Ana-anak itu mengejar-ngejar mobil kami sambil berteriak riang gembira. Teriakannya itu yang membuat kami terharu dari dalam mobil."PKS PKS PKS...," teriak anak-anak itu dengan ramai sembari berlarian.Tak berhenti sampai di situ, anak-anak yang dapat mengejar laju mobil jenis Strada 4 wd berstiker logo PKS nomor 3 serta Emergency Car PKS Seluma itu, lalu berebut memegang bak pic up mobil.
     Kelihatan betul di raut wajah anak-anak itu, mereka gembira mengejar-ngejar mobil PKS. Sehingga laju mobil kami buat lebih pelan. Saat kami parkir pun,kerumuanan anak-anak itu kemudian menghampiri kami. Lantas kami pun merespon kegembiraan mereka. Sebelum cerita ini saya tulis, saya bercerita kepada salah seorang teman wartawan yang belum lama ini  meraih penghargaan sebagai wartawan terbaik daerah dan sejak beberapa tahun lalu mengantongi sertifikasi kompetensi wartawan madya dari dewan pers. Teman ini tidak perlu saya sebutkan, hitung-hitung membalas gaya wartawan menyembunyikan identitas narasumber di berita.
     Menurut teman itu, peristiwa yang kami alami kemrin itu mungkin menjadi pertanda PKS akan jaya di Pemilu 2014."Biasanya, kalau nama tokoh atau nama parpol atau nama produk sudah familiar di anak-anak sampai ke pelosok, itu pertanda baik," kata teman itu kepada saya. Cukup lama saya berdiskusi dengan praktisi jurnalistik itu. Dari cerita saya ini, dia pun memberi saran agar partai dakwah ini didorong lebih familiar lagi. Katanya, buatlah nyanyian versi lagu anak-anak yang isinya mengkampanyekan PKS. Teman wartawan ini sesaat kemudian nampak lebih antusias lagi, dia lantas menyanyikan ini (versi lagu Balonku Ada Lima);

    PKS Nomor Tiga
    Siapun nama calegnya
    Ada Rudi dan Andik...
    Semua baik saja

    Tiba saat Pemilu
    Dooorr...

    Coblosnya cuma PKS
    Hati ku senang gembira
    Negeri ku sejahtera

    PKS nomor Tiga
    Dooorr..Coblosnya cuma PKS
    Mendengar teman tadi bernyanyi, saya sendiri terkekeh kekeh menertawakan dia. Tapi dia tak bergeming. Terus saja bernyanyi sambil bertepuk tangan seolah dia sedang mengajak anak-anak TK. Hmm... saran itu, setelah mendengar penjelasannya, nampaknya sangat baik. Tapi saya sendiri bukan ahli periklanan, sehingga belum berani memutuskan untuk mengikuti sarannya. (**)

    Oleh : Rudi Rusdianto, Ketua DPD PKS Seluma


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. oh ini lagu yang dipakai ank2 tuk main tepuk2 tangan ganti lagu ampar2 pisang tah?? kreatif

      BalasHapus

    Item Reviewed: Gebyar Versi Balonku, PKS Rame, PKS Menang Rating: 5 Reviewed By: Rakyat Bangka
    Scroll to Top