-

  • Latest News

    Senin, 10 Maret 2014

    Data KPK, Golkar Paling Korup


    PKSBengkulu-Partai manakah yang kadernya paling banyak tersangkut kasus korupsi?

    Berdasarkan data yang ditelusuri Staf Khusus Presiden Bidang Sosial dan Bencana Alam, Andi Arief, di KPK, jawabannya ternyata Partai Golkar. Sebanyak 40 kader partai berlambang beringin itu tersangkut kasus tersebut.

    Urutan kedua atau runner-up, diduduki PDIP, dimana 27 orang kadernya harus berurusan dengan hukum akibat kejahatan kerah putih itu. Partai Demokrat menjadi juara tiga, dengan 17 orang.

    "Lalu diikuti oleh PAN (8 orang), PPP (8 orang), PKB (2 orang)," ujar Andi dalam pesan singkat yang diterima redaksi (Senin, 10/3).

    Tak hanya itu, sambung Andi, partai-partai lainnya juga ada kadernya yang terjerat kasus korupsi. yang cukup mengagetkan ternyata kader Partai Gerindra juga sudah tersangkut korupsi (2 orang), PBR (2 orang), PBB (1 orang), PKPI (1 orang), PNBKI (1 orang), dan PKS (1 orang).

    "Ini baru data yang di dapat dari KPK. Tim kami sedang mendata korupsi yang ditangani Kepolisian dan Kejaksaan," sambung Arief.

    Andi punya alasan kenapa merilis partai apa yang kadernya paling banyak melakukan tindak pidana korupsi. "Ini harus diketahui rakyat. (Ini) Harus diumumkan agar (rakyat) memahami inilah kondisi sesungguhnya korupsi yang terjadi menghinggapi partai-partai," demikian Andi Arief. [zul]

    *http://www.rmol.co/read/2014/03/10/146788/1/Data-dari-Andi-Arief,-Golkar-Paling-Korup-dan-PKS-di-Urutan-Buncit
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Data KPK, Golkar Paling Korup Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top