• Latest News

    Senin, 10 Maret 2014

    Olah Rasa, Olah Hati | @kakaksukma



    PKSBengkulu. (Senin, 10/3/2014) Saat semua orang bersikar untuk tidak terlibat dalam perpolitikan, saya berjumpa dengan sekian banyak orang yang justru waktu-waktunya habis dengan mengurusi umat ini, yah salah satu dari kader partai ternama. Waktu itu keingintahuan saya, saya tutupi dengan hanya mencari tahu dari hal-hal kecil. Dari mereka yang hanya bisa membantu lewat cetak-mencetak amunisi, seperti stiker, brosur, pin, ataupun sekedar bendera yang dibuat dalam ukuran kecil. Bukan karena minim dana, tapi karena emang gak ada dana yang ngucur secara terus-menerus. Tapi roda-roda kami bukan sekedar uang dan uang, roda-roda kami hanya tumbuh atas sebuah nama, Cinta. Kalau sudah cinta, apapun akan terlaksana. Ini bukan sebuah rekayasa, namun inilah rasa, dan inilah hati. Engkau bisa mengertinya jika engkau merasakan, dan ini bukan sekedar permainan duniawi. Olah rasa dan olah hati, maka engkau tahu apa nikmatnya mengurusi umat.

    Saat ada yang menghujat, menghina, apalagi hingga mencaci-maki, engkau mesti kuat-kuat mengolah rasa dan mengolah hati, ini urusan kerja kita. Setiap langkah, di dadamu ada cinta apa tidak? di jantungmu ada degup cinta saudara atau tidak, maka olah rasa dan olah hatilah hingga perkataan, perbuatan, benar-benar dari hati, ini sekali lagi, karena Cinta. Tak ada satupun yang tidak didasari oleh cinta, sekecil apapun cinta yang engkau perbuat akan dilihat dan dibalas oleh Yang Maha Pemberi Cinta.

    Urusan umat saat ini, adalah sebuah bentuk kumulatif dari abad yang telah terlewat. Benar-benar menarik-narik setiap letupan darah di ubun-ubun para manusia yang cinta perjuangan. Saling hantam-menghantam dengan provokasi media zaman yang semakin melesat, maka dari itu, apalah artinya cinta sederhana yang sanggup kami perbuat, hanya bermodalkan bendera-bendera kecil, stiker-stiker kecil, dan pin-pin kecil tak bernilai dengan ratusan ribu amplop putih milik mereka yang lain. Namun, olah hati dan olah rasa tetap berkarya, cinta. Dan pada akhirnya izinkan sajak kecil ini mengolah rasa dan hati yang saya alami…

    Mungkin bukan lewat uang kami berkata,
    Atau imbalan materi yang bernyanyi,
    Olah hati kami hanya rasa ini, rasa sepenuh hati,
    Mencintai negeri dengan melayani…


    Salam 3 Besar, PKS terus bekerja, dengan segenap Cinta yang ada, harmonikan nusantara… ^_^

    foto di sini

    [Sukma]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Olah Rasa, Olah Hati | @kakaksukma Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top