• Latest News

    Sabtu, 01 Maret 2014

    Menjadi Bintang di Langit Zaman


    PKSBengkulu. Anis Matta menggunakan metafora bintang untuk menjelaskan pencalonan dirinya sebagai presiden di pemilu 2014 saat mengisi acara Temu Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Se-Sulawesi Selatan, Sabtu pekan kemarin, di Hotel Sahid, Makassar.

    “Capres yang ada sekarang, ibarat bintang di langit. Lalu kita tambahkan lagi bintang-bintang baru di langit, biar bumi kita makin terang,” ungkap Anis.

    Ketika langit dihiasi bintang, menurut presiden PKS itu, akan mendatangkan manfaat bagi manusia. Salah satu yang mengambil manfaat dari keberadaan bintang itu adalah para nelayan. Karena bintang bisa dijadikan petunjuk arah saat berlayar.

    “Para pelaut, termasuk nenek moyang kita dulu, menggunakan bintang sebagai petunjuk jalan ketika berlayar. Siapa tahu, ada pelaut yang membutuhkan petunjuk arah, yang membutuhkan peta jalan. Dan kita adalah bintang yang mereka tunggu. Kita adalah bintang di langit zaman,” jelas Anis, yang langsung disambut riuh yang hadir.

    Penjelasan Anis itu rupanya berdasarkan hasil survey terhadap nama-nama calon presiden yang beredar saat ini. “Ada keganjilan dari hasil survey itu. Sekitar 60 persen dari orang yang sudah menetapkan pilahan untuk calon presidennya, ternyata siap berubah apabila ada pilihan baru. Berarti, orang Indonesia saat ini bukan tidak punya pilihan, justru mereka kekurang pilihan,” pungkas Anis.

    Cara Anis menggunakan metafora bintang untuk menjelaskan tentang pencapresan dirinya, ditambah dengan gagasan Gelombang Ketiga yang diwacanakannya, mengingatkan masyarakat pada sajak 'Nyanyian Pahlawan' yang pernah ditulisnya pada awal masa reformasi:

    Aku datang mengantar senja 
    Katakan padaku wahai malam 
    Berapa bintang yang kau perlukan 
    Untuk menerangi langitmu 

    Inilah lagu cinta dan kehormatan 
    Yang kunyanyikan dengan tekad  
    Wahai ummat wahai bangsa  
    Aku selalu ada di sini 
    Saat darah saat air mata 
    Aku datang mengantar ummat 
    Pada gerbang sejarah baru

    sumber ; pkspiyungan.org

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Menjadi Bintang di Langit Zaman Rating: 5 Reviewed By: kakak sukma
    Scroll to Top