-

  • Latest News

    Minggu, 02 Maret 2014

    Iwan Fals: Semoga dari Lagu Saya, Aher Dapat Ide dalam Memimpin

    PKSBengkulu - Konser Pelangi musisi legendaris Iwan Fals "menyihir" tak kurang 3.500 fansnya di Kp, Leuwinanggung, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu sore, 1 Maret 2014.

    Melantunkan belasan lagu balada kehidupan dan kritik sosial selama sekitar dua jam, kerumunan pecinta penyanyi berusia 52 tahun tidak beranjak dari depan panggung meski diguyur hujan lebat.

    Tidak cuma kaum muda, puluhan ibu-ibu bersama bayinya juga menikmati lagu-lagu Iwan Fals. Mereka basah kuyup walaupun memakai jas hujan atau payung.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang memasuki area konser ketika Sang Legendaris telah melantunkan beberapa hits, mendapat sambutan hangat penonton.

    "Oh, ada yang silau di sana, selamat datang kepada Kang Aher, Gubernur Jawa Barat...," Iwan Fals menyapa tamunya dari panggung konser. Sapaan pelantun lagu Bento ini mendapat sambutan riuh penonton.

    Saat Iwan Fals mengapresiasi pecintanya rela berhujan-hujan untuk menikmati hiburan, dan sempatnyeletuk perlukah Aher juga turun berhujan-hujan, suasana konser kembali gempita.

    "Turun.... turun....," teriak ribuan penonton.

    Permintaan panjang para personel Orang Indonesia (OI) --organisasi pecinta Iwan Fals-- direspon langsung Iwan Fals. "Jangan-jangan... nanti Kang Aher sakit. Kalau beliau sakit, siapa yang urus warga nanti," kata Iwan Fals, masih di atas panggung.

    Menjawab wartawan soal kehadiran Aher dalam konferensi pers, penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto ini, mengatakan bahwa dirinya bersahabat lama dengan Gubernur Jawa Barat. "Kang Aher itu juga sahabat adik saya," tutur Iwan Fals.

    Ditanya apakah kehadiran Ahmad Heryawan --yang juga salah seorang kandidat calon presiden (capres)-- Iwan menyatakan, dirinya tidak bersentuhan dengan kegiatan politik praktis.

    Namun, Iwan Fals menambahkan, "Mudah-mudahan konser ini memberi ide untuk Aher dalam memimpin," tukasnya.

    Sementara itu, Gubernur Heryawan saat dicegat wartawan usai konser berlangsung menyatakan, karya Sang Legendaris membuktikan medialagu efektif membawa pesan perdamaian.

    Aher juga mengungkapkan bahwa musik bisa menjadi ikon yang pas untuk mewujudkan perdamaian dunia. "Kita semua tahu lagu-lagu Iwan Fals sarat nilai," kata Aher.[ahermediacenter.com]

    sumber : pksnongsa.org
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Iwan Fals: Semoga dari Lagu Saya, Aher Dapat Ide dalam Memimpin Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top