• Latest News

    Kamis, 13 Februari 2014

    Tifatul Kumpulkan Operator Telekomunikasi, Galang Bantuan untuk Sinabung


    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggalang bantuan untuk korban letusan gunung Sinabung, Sumatera Utara. Selain bantuan logistik, Kemenkominfo juga menyerahkan bantuan berupa bahan-bahan bangunan.

    "Alhamdulillah sampai pagi ini sudah terkumpul sebanyak 20 truk dan 13 kendaraan sedang untuk bantuan korban Sinabung", ujar Menkominfo Tifatul Sembiring dalam pernyataannya yang diterima detikcom, Kamis (13/2/2014).

    Kemenkominfo menggalang bantuan dengan mengajak operator telekomunikasi, stasiun-stasiun tv, jasa pos serta bank nasional. Dari kalangan operator telekomunikasi ikut berpartisipasi di antaranya Telkom, Telkomsel, XL-Axiata, Indosat, B-Tel, Smart Fren, H3I dan Lippo grup.

    Sementara dari kalangan stasiun televisi di antaranya, Orange TV, RCTI, TV One, AnTV, Trans TV, SCTV, B Channel dan NET TV. Di samping itu ikut pula menyumbang, PT. Pos, Bank BRI dan Bank Mayapada.

    Bentuk bantuan, di samping bahan sembako beras dan ikan asin, juga berupa bahan-bahan bangunan seperti atap seng, triplek, semen, paku dan lainnya. Ada juga 1 ambulan dan 1 mobil klinik.

    "Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana letusan Sinabung", kata politisi PKS ini.

    Masing-masing pihak akan menyerahkan bantuan ini langsung kepada Pemprov Sumut di kantor gubernur Sumatera Utara, Medan. Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho akan menerima secara simbolis, lalu konvoi bantuan akan bertolak menuju Kabanjahe.(m.detik.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tifatul Kumpulkan Operator Telekomunikasi, Galang Bantuan untuk Sinabung Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top