• Latest News

    Senin, 17 Februari 2014

    "Bang Fahri" Kami Memanggilnya


    PKSBengkulu-Ketika disebut nama Fahri Hamzah kita akan terbayang sosok yang tegas, cerdas dan berani. Itulah salah satu karakter politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga anggota DPR RI Komisi III itu.

    Karakter ini pulalah yang melekat pada diri Rudi Rusdianto, Calon Anggota Dewan (CAD) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 nomor urut 1 Kabupaten Seluma dari PKS.

    Bang Fahri, begitu biasa ia dipanggil oleh rekan-rekannya tidak pernah sungkan-sungkan menyampaikan ketidaksukaannya terhadap berbagai ketidakadilan dan ketidakbenaran yang ia saksikan. "Sekarang mungkin banyak orang yang mengajak kepada kebaikan tapi sedikit sekali yang berani mencegah kemungkaran," tegasnya.

    Sebagai politisi, tentu konteks ketegasan ini diaplikasikannya dalam bidang politik. Ketika ditemui di rumahnya Simpang 3 Ngalam Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma, Ia berkisah bahwa masih jelas dalam ingatannya pada saat pemilu tahun 2009 bagaimana dengan tegas ia menolak dan meminta anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma untuk mengeluarkan semua saksi Partai Politik yang tidak punya surat mandat dari partainya masing-masing pada saat rapat pleno tingkat KPU sedang berlangsung. Meskipun banyak yang tidak suka dengan sikapnya itu, namun ia tetap bersikeras menuntut pimpinan KPU Seluma mengabulkan permintaanya karena aturan KPU memang mensyaratkan demikian,sehingga permintaanya itupun dikabulkan.

    CAD yang besar bersama PKS ini dan sekarang menduduki jabatan Ketua DPD PKS Kabupaten Seluma mengharapkan siapapun yang terpilih menjadi anggota legislatif pada Pemilu April 2014 mendatang hendaknya juga berani mencegah kemungkaran dan penyimpangan. Terlebih ketika ia memiliki kekuatan. Prinsipnya, Allah lebih mencintai mukmin yang kuat daripada mukmin yang lemah, walaupun pada keduanya sama-sama punya keutamaan.

    Disamping itu, bagi politisi kelahiran 33 tahun yang lalu ini, seandainya dipercaya masyarakat untuk menjadi wakil mereka, maka ia akan lebih folus pada pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Seluma.

    Karena menurut suami Saprida Sisanti ini, masih banyak jalan desa di Kabupeten Seluma yang jauh dari layak. Bahkan di daerah asalnya kecamatan Ulu Talo beberapa jembatan sudah tidak layak pakai, belum lagi jalan dengan lobang besar yang menganga dimana-mana.

    Terakhir Bang Fahri Seluma ini berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan hak pilih mereka pada Pemilu 9 April mendatang. Alumni SD Impres dan SMP Negeri 5 Talo ini berharap masyarakat jangan ada yang golput.
    "manfaatkan hak pilih dengan baik, jangan sampai ada yg golput." ujar pria yang pernah menjadi ketua OSIS di SMA Negeri 6 Bengkulu ini. (da/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: "Bang Fahri" Kami Memanggilnya Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top