• Latest News

    Rabu, 26 Februari 2014

    Logo PKS di Jersey Persib Bandung

    PKSBengkulu-Jersey Persib Bandung bertuliskan 'PKS' di dada atas kanan dan logo PKS di dada kiri mengundang kontroversi. Namun KPU dan Bawaslu justru menyatakan tak ada pelanggaran dalam pemakaian logo parpol di jersey tiruan Persib tersebut.

    "Tidak ada larangan parpol mengkampanyekan partainya dengan alat peraga kampanye seperti baju kaos, topi dan memorabilia lainnya," kata komosioner KPU, Sigit Pamungkas dalam pesan singkatnya, Rabu (26/2/2014).

    Ia menyatakan, peletakan logo PKS tersebut tak dipermasalahkan meski dibuat di jersey tim sepak bola. Hal yang sama juga disampaikan oleh Komisioner Bawaslu, Daniel Zuchron, ia menyatakan tak ada poin aturan kampanye yang mengatur mengenai pemakaian logo parpol di baju klub olah raga.

    "Komunikasi hukum kan penyiasatan dinamis apalagi menyangkut kampanye pemilu. Harus dilihat kasus per kasus. Kalau tidak diatur, bisa dikatakan tidak dilarang. Asal jangan terlalu dibuat-buat nanti jadinya aneh," ungkap Daniel.

    Namun demikian, Daniel mengimbau agar aspirasi para simpatisan partai tetap sesuai aturan kampanye yang ditetapkan oleh KPU. "Tidak dilarang memang tapi harusnya tidak juga bersifat terlalu kreatif nanti menabrak aturan," lanjutnya.

    Dalam aturan kampanye selama pemilu 2014, pemasangan atribut partai atau caleg tak diperbolehkan di kantor-kantor pemerintah, memasang pada ruas jalan tertentu atau menggunakan fasilitas negara dalam kampanye.

    Jersey Persib Bandung bertuliskan dan bergambar logo PKS itu diposting oleh akun @AHER_DEMIZ, pada 21 Februari lalu. Dalam bio akunnya ini mengatasnamakan akun komunitas sobat gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Jabar Deddy Mizwar.(detik.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Logo PKS di Jersey Persib Bandung Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top