• Latest News

    Jumat, 21 Februari 2014

    Ke Gunungkidul: Menteri asal PKS tidur di tepi sawah

    Mensos di rumah penginapan Lemah Bang
    Mentri Sosial RI tidur di kasur busa. Degan sprei warna merah, rileks, digelar di lantai, berpenerangan lampu 10 wat. Suasana lumayan sejuk. Tidak ber-ac, hanya dilengkapi satu kipas angin. Ada asesoris meja kayu kecil dan sebuah almari kuno. Di depan rumah terhampar sawah.

    Kasur busa, alas tikar, tempat Mensos beristirahat

    Itu gambaran sekilas, ketika Menteri asal PKS ini,menginap di Rumah Kades Karangasem, di dusun Lemah Bang, Gunungkidul. Kamis 20/2/2014, sebelum melakukan upacara pencanangan bedah rumah di Kecamatan Playen.


    “Rencana, rumah penginapan dipersiapkan secara khusus di Desa Bleberan, kecamatan Playen,” ungkap Kadinas Narkertrans, Dwi Warna Wn, “tetapi Menteri menolak, kemudian memilih Dusun Lemah Bang. Secara maraton kami persiapkan di sana, sesuai kehendak menteri.”


    Memilih tidur di desa ketimbang di hotel, atau lebih spesifik memilih di Lemah Bang, Menteri sosial berucap, “Saya ingin tahu banyak, sekaligus ingin berbagi perhatian. Karena Bleberan dijadikan pusat pencanagan bedah rumah, maka saya harus menyapa (menginap) di desa yang lain.”


    Warga Lemah Bang sengaja menyiapkan 6 unit rumah untuk keperluan penginapan. Secara rinci, terkapling: rumah mentri, rumah dirjen, dan rumah bupati. Mensos menginap di rumah Kades Karangasem.


    Rumah kepala desa Karangasem representatif mewakili kesederhanaan. Bentuknya limas, ukuran 7 x 11 m. Halaman depan ada tanaman padi jenis IR 34 seluas 200 eter persegi. Malam itu, 23.15 Wib. MensosSalim Asegaf Al Jufri langsung ke kamar yang hanya berdaun pintu gorden, untuk beristirahat.


    Dipastikan, pagi harinya ketika menikmati kacang sekaligus pisang rebus, dari beranda ‘rumah mentri’, Salim Asegaf Al Jufri langsung menatap hijaunya sawah yang bulirnya mulai menyembul.

    Rumah, tempat Mensos menginap di Lemah Bang

    “Nuansa demikian itulah barangkali yang membuat mensos cukup nyaman untuk tinggal bersama warga,” ucap Rini Iswandari, di sela tamu penyambut mentri yang jumlahnya mencapai 700 orang lebih.

    sumber : kompasiana (DI)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Ke Gunungkidul: Menteri asal PKS tidur di tepi sawah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top