• Latest News

    Jumat, 21 Februari 2014

    Cerita Haru, Relawan Santika PKS Menolong Ibu Melahirkan 1 Hari Pasca Meletusnya Kelud


    Pagi itu Selasa, 19 Pebruari 2014 Posko PKS Kabupaten Kediri mendapat kabar dari seorang warga, bahwa ada seorang ibu (Yayuk Purwanti) warga Dusun Kampung Baru Desa Kepung yang pasca melahirkan belum mendapatkan perawatan medis karena ada bencana erupsi gunung Kelud.

    Dengan cepat tanggap Santika (Barisan Wanita Keadilan) segera merespon panggilan ini. Tidak tanggung-tanggung dua bidan yang merupakan anggota khusus Santika diterjunkan untuk melaksanakan misi ini.

    Sebelum menuju lokasi Tim Santika menyiapkan kebutuhan untuk si Ibu dan bayinya, seperti obat-obatan, selimut, pampers untuk bayi dan ibu pasca melahirkan, dan kebutuhan lainnya. Ibu ini merupakan salah satu korban erupsi Kelud. Bayi putri lahir dengan berat 3 Kg dan panjang 51 cm, tepat satu hari setelah meletusnya gunung Kelud.

    Sungguh tragis setelah peristiwa itu menyebabkan si Ibu dan bayinya tidak mendapat perawatan yang layak. Saat ini mereka ditampung di rumah salah satu warga Desa Jambu Kecamatan Jambu Kabupaten Kediri..

    Kedatangan Tim Relawan Santika merupakan sebuah kejutan bagi si Ibu, karena tidak menyangka akan kedatangan tersebut. Apalagi setelah tahu bahwa Tim tersebut adalah Bidan dari Tim Relawan PKS. Suasana haru menyelimuti mereka karena menurut pengakuan mereka disekitar rumah tersebut ada Bidan Desa, namun tidak bisa menolong karena kendala erupsi Kelud.

    Selain merawat Bayi tersebut, Santika juga melakukan perawatan kepada sang Ibu. Tim Relawan juga memberikan bingkisan kepada ibu tersebut, terlebih sang ibu tersebut telah terpisah dari sang suami di penampungan pengungsi ditempat lain dan tidak memegang uang sepeser pun, namun ada yang peduli dengan diri mereka.



    *Seperti diceritakan oleh Tio (salah satu Tim Relawan PKS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Cerita Haru, Relawan Santika PKS Menolong Ibu Melahirkan 1 Hari Pasca Meletusnya Kelud Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top