• Latest News

    Senin, 17 Februari 2014

    ICW Release Data Partai Terkorup Diindonesia

    Korupsi diindonesia sudah terjadi dari zaman kolonialisme belanda, hingga pada masa pemerintahan reformasi pun Korupsi masih menjadi momok bagi pemerintah untuk sejahtera dan maju.

    Hampir setiap hari pemberitaan tentang kasus korupsi dari politisi Partai Politik, Ketua Mahkamah Konstitusi, artis, bahkan banyak pejabat publik menjadi tersangka untuk kasus korupsi ini.

    Media yang menjadi jembatan informasi masyarakat hari ini sangat mengecewakan, karena kita ketahui bahwa media-media seperti Tv Nasional itu tidak lagi independent seutuhnya, pemilik perusahaan seorang politisi menjadi alasan bagi Tv nasional untuk memberitakan yang bagus untuk “Bos” nya dan memberitakan yang buruk bagi saingannya.

    Sehingga opini public pun terbentuk oleh berita-berita yang ditayangkan oleh Media tersebut, yang kita ketahui bahwasanya PKS ketika menjadi sorotran media nasional dengan kasus korupsi presidennya, walaupun belum terbukti. Akan tetapi media membentuk opini public bahwasanya PKS itu seakan-akan menjadi Partai terkorup diindonesia, padahal PKS dari hasil survey Indonesia Corruption Watch ( ICW ) merupakan partai yang indeks korupsinya terkecil dibanding dengan partai lain.

    Hasil survey ICW ini dilihat dari tahun 2002 hingga 2014, dengan hasil 3 besar partai terkorup adalah PDIP (36,9%), Golkar (23,9%), dan Demokrat(12,1%), dan partai dengan urutan terbawah adalah PKS (0,7%), dengan hasil seperti ini bahwa partai mana yang terkorup dan partai mana yang terkecil untuk persentase kita ketahui secara data yang nyata.


    Akan tetapi hingga saat ini media-media besar itu tidak pernah mempublikasikan hasil survey dari ICW ini, seakan-akan media tutup telinga dan pura-pura buta dengan hasil ini, padahal ini bisa memberitatahukan kepada public mana yang korup dan tidak, sehingga berita ini bisa memberitahukan real kondisi politik diindonesia.(Jda/Pksbengkulu).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ICW Release Data Partai Terkorup Diindonesia Rating: 5 Reviewed By: Rakyat Bangka
    Scroll to Top