• Latest News

    Kamis, 20 Februari 2014

    Tifatul : Industri Kreatif Butuh Internet


    PKSBengkulu-Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan hasil industri kreatif wajib didukung teknologi informatika. Sebab, teknologi informatika dapat membawa hasil karya anak negeri melanglang ke seluruh penjuru dunia dalam sekejap.

    "Industri kreatif sudah banyak, tetapi harus tersambung dengan IT. Karena jika ada di Internet, maka besar kemungkinan orang dapat tahu," katanya saat pembukaan Hari Pers Nasional ke-68 di Bengkulu, Kamis malam, 6 Februari 2014.

    Tifatul mengatakan banyak potensi daerah, khususnya di Bengkulu, yang dapat menjadi daya tarik potensial. Khususnya industri kreatif, seperti batu akik dan batik basurek. Menurut TIfatul, dua kerajinan tersebut adalah kreativitas khas dan memiliki ciri khas tersendiri.

    Bukan hanya hasil industri kreatif, Tifatul melihat potensi wisata Bengkulu banyak yang dapat dijadikan destinasi wisata pilihan wisatawan. Salah satunya Pantai Panjang dan peninggalan Inggris Benteng Marlborough.

    Di lain pihak, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan selama ini Bengkulu memiliki banyak kesenian, budaya, dan potensi wisata yang belum terkelola dengan baik.

    "Selain industri kreatif, Bengkulu juga memiliki potensi pariwisata, terutama wisata bahari, dan itu belum tergali semuanya," kata Junaidi. (bengkulukini.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tifatul : Industri Kreatif Butuh Internet Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top