• Latest News

    Senin, 17 Februari 2014

    PKS Ingin "Pecah Telur" di Daerah Muslim Minoritas


    PKSBengkulu-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan kursi di sejumlah daerah Muslim minoritas. Kemenangan caleg di dapil Papua, Bali, NTT dan Sulawesi Utara akan menjadi 'pecah telur' bagi partai tersebut.

    Presiden PKS, Anis Matta mengatakan, selama ini belum bisa mendapatkan kursi di empat dapil itu. Karenanya, PKS akan punya etalase demokrasi kalau ada calegnya yang menang di daerah tersebut pada pileg April mendatang. "Kita akhirnya pecah telur di daerah Muslim minoritas," kata Anis di Jakarta, Senin (17/2).

    Dengan begitu, lanjutnya, partai yang semula dianggap antipluralisme dan toleransi malah dapat mencatat kemenangan di tempat tersebut. Dia juga menekankan kepada kadernya untuk tidak menjadikan agama sebagai tolok ukur memberikan bantuan kemanusiaan.

    Ketika berkunjung ke NTT, katanya, PKS justru disambut oleh para pendeta. Malah, mars partai dinyanyikan oleh paduan suara gereja. "Ada juga caleg kita di Bali, dia orang Hindu. Dia bersedia menargetkan kemenangan untuk PKS," ujar dia.

    PKS mengklaim telah memperoleh 25 persen suara dari total penduduk di Indonesia. Sebab, sekitar 10 persen kader partai tersebut merupakan kepala daerah atau wakil kepala daerah. (republika.co.id)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKS Ingin "Pecah Telur" di Daerah Muslim Minoritas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top