-

  • Latest News

    Minggu, 18 September 2022

    Gelar Talkshow, ada 3 Point Penting dalam Ketahanan Keluarga PKS

    Gelar Talkshow, ada 3 Point Penting dalam Ketahanan Keluarga PKS 



    Berlangsung di gedung Pola Bapeda Provinsi Bengkulu, 17 September 2022 dilaksanakan Talkshow Ketahanan Keluarga diisi oleh Muhammad Iqbal, Ph.D pada kesempatan ini dihadiri oleh

    Dewan Pengurus Tingkat Wilayah

    PKS Provinsi Bengkulu 

    Sekretaris DSW Dr. Iip Aripin, M.T.Pd.

    Ketua DPW Bapak H. Sujono, M. Si

    Sekretaris DPW Bapak Alamsyah. M.T.Pd

    Ketua Kaderisasi Bapak Dr. H. Dani hamdani. M. Pd

    Ketua BPKK DPW Ibu Sefty Yuslinah, M. AP


    Sefty Yuslianah, M.Ap dalam sambutannya menyampaikan PKS berkomitmen dan memiliki Badan Perempuan Ketahanan Keluarga yang memfasilitasi seluruh keluarga di Indonesia untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Harapannya terbentuk keluarga sakinah mawadah warahmah dan menjadi model dalam pembangunan Indonesia kedepannya. Ucapan terima kepada pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah memfasilitasi Gedung Pola Bapeda sebagai tempat diselenggarakannya Talkshow Ketahanan Keluarga dengan Tema: Merajut Hati dengan Komunikasi.



    Sementara itu Ketua DPW Bapak H Sujono, M.Si menegaskan ada 3 Point penting yang harus dipahami.

    Pertama seusai dengan arahan presiden semua keluarga PKS melakukan pengolahan keluarga. Ketika keluarganya kokoh akan ada ketahanan keluarga itu sendiri. Untuk itu adanya keluarga yang baik antara suami dan istri masing-masing harus saling memahami. Diibaratkan dengan sepasang sendal ada kanan dan kiri antara suami dan istri memiliki karakter berbeda. Namun jika bisa seiring sejalan maka akan serasi. Masing-masing pihak harus memahami perannya masing-masing jangan sampai kemudian ada ego yang tinggi yang lebih atau diunggulkan di salah satunya maka sudah pasti akan terjadi ketidakseimbangan. Ada waktu tertentu suami harus di depan ada sewaktu waktu dalam rumah tangga istri harus di depan itu semua hal yang biasa tetapi harus seiring dan sejalan.



    Yang kedua untuk melahirkan peradaban keluarga adalah start yang kedua setelah memperbaiki pribadi masing-masing. Bagaimana caranya membentuk keluarga yang tangguh yang kuat. Maka dalam membetuk keluarga yang kuat dan tangguh ada suami istri dan anak. Maka anak harus juga menjadi perhatikan bagaimana tingkat pendidikannya, nilai-nilai moralitas dan keagamaannya itu semua harus diperhatikan. Maka saya berharap anak dari anggota PKS tidak hanya sebagai anak biologis namun juga sebagai anak ideologis untuk masa depan peradaban nanti.


    Dan yang ketiga adalah keluarga juga menjadi pondasi dan unsur yang sangat penting dalam urusan tarbawih, pendidikan, bermasyarakat dan masalah siyasi. Harus diperhatikan jangan sampai kita aktif sebagai anggota namun keluarga tidak mendukung dengan pandangan politik kita. Pungkas beliau di akhir sambutannya.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gelar Talkshow, ada 3 Point Penting dalam Ketahanan Keluarga PKS Rating: 5 Reviewed By: pksbengkulu
    Scroll to Top