• Latest News

    Selasa, 18 Februari 2014

    Terkait Penyadapan, Kominfo Akan Selidiki Telkomsel


    PKSBengkulu-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan segera melakukan peyelidikan terhadap dua operator Indonesia, Indosat dan Telkomsel. Dua operator ini diduga terlibat penyadapan seperti yang dibocorkan Edward Snowden bahwa National Security Agency (NSA) dan Australian Signals Directorate (ASD).

    Namun demikian, Kominfo saat ini masih menunggu laporan kebenaran isu tersebut dari Kementerian Luar Negeri. Jika terbukti, dan Kominfo diminta untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan terhadap operator terkait (Telkomsel dan Indosat), maka Kominfo akan segera melakukannya.

    "Jika telah ada laporan dan ada indikasi keterlibatan (Telkomsel dan Indosat), Kominfo akan segera
    melakukan penyelidikan. Salah satunya dengan meminta operator untuk membuat laporan tertulis," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, Gatot S.Dewa Broto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (18/2/2014).

    Seperti diketahui ASD bersama NSA diketahui memperoleh 1,8 juta data enskripsi milik Indosat dan Telkomsel. Selai itu, keduanya juga dilaporkan melakukan penyadapan terhadap sebuah firma hukum AS yang mewakili Indonesia ketika terlibat sengketa perdagangan dengan AS. Sengketa itu termasuk masalah perdagangan udang serta rokok kretek.
    (amr/m.okezone.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terkait Penyadapan, Kominfo Akan Selidiki Telkomsel Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top