• Latest News

    Sabtu, 15 Februari 2014

    Pemuda PKS, Garuda Keadilan Bengkulu Peduli Kelud

    Ketua DPW Garuda Keadilan Bengkulu sedang mengambil sumbangan
    untuk bencana Gunung Kelud
    Peristiwa letusan Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur Kamis (13/2/2014) pukul 22:50 WIB menarik kepedulian berbagai kalangan. Di Bengkulu, Pemuda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam Garuda Keadilan Bengkulu (GK Bengkulu) merupakan kelompok yang pertama kali melakukan penggalangan dana untuk korban musibah Kelud.

    Komunitas anak-anak muda cekatan yang di pimpin oleh Faruq Haroki (22) ini pada Jumat sore (14/2/2014) bergerak cepat mengajak para pengguna jalan di Simpang Lima Kota Bengkulu untuk turut menyumbang dana bagi para korban letusan Gunung Kelud.

    Menurut Faruq, yang juga mahasiswa Universitas Bengkulu ini, aksi penggalangan dana itu dilakukan bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Povinsi Bengkulu dan akan dikirimkan langsung ke rekening PKPU pusat yang telah membuka posko bantuan bagi para pengungsi.

    "Kami sangat berduka sekali ketika malam itu menonton berita meletusnya Gunung Kelud yang dahsyat dan menelan korban. Sehingga esok harinya (Jumat-red) kami langsung konsolidasi dan melakukan melakukan penggalangan dana bekerjasama dengan PKPU," ujarnya saat ditemui di Simpang Lima Kamis sore itu.

    Terlihat ada belasan orang anggota GK Bengkulu membawa kotak kardus bergambar letusan Gunung Kelud dan bertuliskan #GKBengkuluPeduliKelud mengasongkannya kesetiap pengendara yang berhenti di lampu merah Simpang Lima.

    Salah seorang pengendara sepeda motor, Beni, warga Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung, Bengkulu dari jurusan Jalan Soeprapto yang sempat ditanya pendapatnya mengungkapkan bahwa dia merasa kagum kepada anak-anak muda itu yang bergerak cepat menggalang dana, "Berita melutusnya gunung itu baru semalam, orang-orang belum banyak yang tau tapi ini anak-anak muda sudah menggalang dana, cepek nian bergerak. Penggalangan dana ini bagus sebagai bentuk peduli kita kepada korban," ungkapnya.

    GK Bengkulu dan PKPU akan terus menggalang dana sampai beberapa hari kedepan, Menurut Hadi Widodo salah seorang anggota PKPU Provinsi Bengkulu yang dikonfirmasi melalui pesawat telepon menjelaskan bahwa kebutuhan dana untuk para korban cukup besar karena akan digunakan utuk membeli masker, makanan dan minuman, selimut, alas tidur, serta kebutuhan lainya bagi para pengungsi korban letusan gunung tersebut.

    "Kami dari PKPU akan menggalang dana sampai beberapa hari kedepan dan berharap kepada seluruh warga Bengkulu untuk turut membantu menyumbang atau mendonasikan dananya bagi korban letusan Gunung Kelud," pungkasnya sambil menunjukkan nomor rekening PKPU. Masyarakat Bengkulu bisa mendonasikan bantuanya melalui nomor rekening Bank Muamalat 431.000.17.10, Bank Mandiri 113.00.0631138.9 an. PKPU Bengkulu. PKPU beralamat di Jl. Merapi Raya No. 92 Kel. Panorama Kota Bengkulu, cp 085273719805. (B/D)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemuda PKS, Garuda Keadilan Bengkulu Peduli Kelud Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top