• Latest News

    Kamis, 20 Februari 2014

    Terkait Pemilu dan Bencana, Syahfan Badri Bersama Komisi 1DPR RI Pantau Kesiapan Kodam II/Sriwijaya


    PKSBengkulu-Kamis (20/2/2014),  Komisi 1 DPR RI yang membidangi Pertahanan berkunjung ke Markas Kodam II/Sriwijaya Palembang. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Bambang Budi Waluyo.

    Dalam agenda kunjungan kerja (Kunker) spesifik ini, Komisi 1 bertanya 3 hal. Yang pertama berkaitan dengan kondisi Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutista) yang ada di Kodam II/ Sriwijaya.Kedua untuk mengetahui potensi gangguan keamanan di wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) serta terakhir mengecek kesiapan aparat Kodam II/ Sriwijaya dalam mengamankan Pemilu 2014.

    Dalam sesi pendalaman, Drs. Syahfan B Sampurno, Anggota Komisi I dari PKS Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu mempertanyakan kesiapan aparat Kodam II/Sriwijaya dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

    "Daerah Bengkulu, Dapil Saya, adalah daerah rawan gempa. Karena itu menjadi penting kehadiran Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) di Korem Garuda Mas Bengkulu" menurut Syahfan.

    Berkaca dalam setiap musibah yang terjadi di negeri ini yang selalu ditunggu dan dinanti kehadirannya oleh korban bencana adalah TNI dan Relawan PKS, demikian Syahfan. Sehingga dengan kehadiran Denzipur diharapkan dapat mempercepat kemampuan para prajurit dan para Relawan dalam membantu masyarakat yang terkena bencana.

    Selain kehadiran Denzipur, pengadaan sarana angkutan massa yang memadai untuk mengevakuasi korban bencana juga telah masuk dalam Anggaran 2014, lanjutnya.

    Komisi 1 juga telah sepakat untuk pengadaan 1000 truk dan 10.000 motor bagi Babinsa dalam rangka pengamanan wilayah-wilayah untuk Pemilu nanti.(da)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terkait Pemilu dan Bencana, Syahfan Badri Bersama Komisi 1DPR RI Pantau Kesiapan Kodam II/Sriwijaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top