• Latest News

    Rabu, 12 Februari 2014

    CALEG PKS INI HOBI KHATAMAN QUR’AN BERSAMA MASYARAKAT



    ANDIK SUGIO BASUKI Lc
    PKS SELUMA. Lain lubuk lain ikannya, begitulah pepatah yang menggambarkan bagaimana bervariannya kreatifitas dari seorang anak manusia. Walaupun pepatah tersebut menggambarkan ke sebuah kelompok masyarakat tapi tidak ada salahnya menggambarkan varian keunikan dan kreatifitas dari seorang anak manusia dengan pepatah tersebut.
    Selasa 11 februari 2014, sekitar 40 orang tokoh masyarakat di Desa Nyiur kecamatan Sukaraja berkumpul di sebuah rumah warganya untuk mengadakan pengajian rutin mingguan. Pengajian ini dipimpin oleh seorang Caleg dari partai PKS, ustad Andik Sugio Basuki Lc namanya. Pada malam selasa ini pengajian yang dipimpin Ustad Andik akan mengadakan Khataman Alqur’an. Setelah pembawa acara membuka acara pengajian tersebut, maka mulailah seluruh anggota pengajian tersebut mengaji Alquran , setiap orangnya mendapatkan  tugas menyelsaikan 1 juz Alqur’an. Setelah 1 jam berlalu maka selesai lah khataman Alqur’an tersebut. Setelah itu mereka berdiskusi antar satu dan lainnya membahas tentang masalah kekinian maupun masalah keagamaan.
    Bagi Ustad Andik sendiri, acara tersebut bukan hanya disana saja beliau laksanakan, tapi hampir disetiap binaan pengajiannya diadakan khataman Alquran tersebut. Kita ingin melahirkan kembali semangat di masyarakat ini untuk membaca Al-Qur’an, mengkajinya, dan mempelajarinya, ujar Caleg DPRD Seluma  no 6 dari PKS ini. Ustad andik ini sendiri mempunyai binaan pengajian hingga di kota Tais yang merupakan ibukota dari kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. (bang irul)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: CALEG PKS INI HOBI KHATAMAN QUR’AN BERSAMA MASYARAKAT Rating: 5 Reviewed By: dang irul
    Scroll to Top