• Latest News

    Selasa, 04 Februari 2014

    Mereka Butuh Diayomi



    Beberapa ormas islam mempermasalahkan ijtihad politik partai PKS yang Kontroversial dalam mencalonkan calon anggota legislatif dari kaum nasrani. Bagi mereka hal tersebut inkonsistensi terhadap ideologi PKS yang katanya partai islam. Namun ditengah kontroversialnya hal tersebut PKS terus melangkah dengan penuh optimis
    Di suatu saat saya mencoba berdiskusi dengan seorang tokoh PKS di Bengkulu ini ,Namanya Andik sugio basuki Lc. Saat saya menanyakan hal tersebut, beliau berkata “mereka butuh diayomi”. Dalam hal-hal yang bersifat sosial tak ada salahnya kita saling  membantu,Saling menghormati antar umat manusia. Bukan-kah islam itu Haqqul jamil.? Begitu kata beliau. Selanjutnya saya menanyakan keputusan PKS menerima CALEG dari orang-orang non muslim. Menurut beliau hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga roda dakwah untuk terus berjalan.misalnya di daerah minoritas muslim, seperti di Papua. Kita harus flexible dalam hal yang bersifat social kata beliau.dan saat hubungan kita sudah terjalin dengan baik. Maka mereka mudah menerima kita. Saat ini di papua bukan kristenisasi yang booming tapi islamisasi yang meningkat. Karena sebetulnya mereka butuh diayomi, mereka nyaman dengan system islam.
    Dan memang benar, calon anggota legislatif yang berasal dari PKS merasakan hal itu, toleransi kader-kader PKS itu adalah toleransi yang membangun. Bukan streotif etnik yang membawa kepada konflik etnik. Dan menurut mereka kebaikan itu harus dibalas dengan kebaikan.
    Kehadiran islam dimuka bumi ini adalah sebagai rahmat bagi seluruh alam, bukan hanya bagi umat islam itu sendiri. Dengan nilai yang begitu luhur tersebut umat islam itu adalah umat yang pertengahan (umatan washatan). Kita penengah, bukan umat perusuh. Maka langkah yang di ambil oleh PKS tersebut tidaklah bertentangan dengan ideologinya yang merupakan Partai Dakwah. Namanya saja partai  dakwah, ya berdakwah kesemua lini umat manusia. (irul)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mereka Butuh Diayomi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top