• Latest News

    Jumat, 11 April 2014

    PKS Menang di Sudan


    KAIRO -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak tertandingi dalam pemilihan legislatif yang digelar di KBRI Khartoum dengan meraih 55,5 persen suara.

    Sebanyak 387 suara sah dari 401 pemilih menempatkan PKS di urutan pertama dengan meraih 214 suara, kata Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Sudan, Suaib Tahir yang dihubungi dari Kairo, Kamis (10/4).

    Disebutkan, PKB menempati urutan kedua dengan 54 suara (13,9 persen), disusul PDIP 39 suara, PPP 20 suara, Golkar dan PBB masing-masing kebagian 17 suara, Hanura delapan, PAN tujuh, Demokrat lima, Gerindra empat, NasDem dua, sedangkan PKPI kosong.

    Sebanyak 14 suara dinyatakan tidak sah. Saib menambahkan,  masih ada enam suara pemilih yang dikirim via pos. Penyelenggaraan pemilu dilangsungkan di KBRI Khartoum pada Jumat (4/4).

    Dubes RI untuk Sudan Burhanuddin Badruzzaman mengapresiasi WNI di Sudan, yang umumnya mahasiswa dan tenaga kerja Indonesia untuk menggunakan hak konstitusionalnya."Penyelenggaraan pemilu ini selain untuk menggunakan hak pilih, juga merupakan sarana silaturrahim WNI di negeri ini," kata Burhanuddin. (ROL)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKS Menang di Sudan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top