• Latest News

    Jumat, 18 April 2014

    Persatuan Partai Islam Selalu Realistis dan Diperlukan

    PKSBengkulu - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mengatakan selama ini Ormas-Ormas Islam kecewa kepada lembaga survey yang memprediksi seolah-olah partai Islam akan tamat pada Pemilu 2014 ini.

    "Nuansa pembicaraan adalah pertama, kekecewaan dan protes kepada lembaga survey. Rupanya mereka (Ormas Islam-red) selama ini sakit hati oleh prediksi seolah partai Islam akan tamat di pemilu 2014 ini," tulis Fahri pada akun Twitternya @Fahrihamzah selepas menghadiri undangan dari Forum Ormas Islam di Jakarta, Kamis (17/4) malam.

    Kedua, lanjut Fahri, Ormas-Ormas Islam ikut senang dan bangga karena ternyata partai Islam di Pemilu 2014 suaranya naik.

    "Dan mereka senang juga bahwa ternyata prediksi itu meleset total. Tak terbendung ekspresi kegembiraannya. Bayangkan kegembiraan dari dugaan partai Islam hilang menjadi sekitar sekitar 35% +PBB. Belum dihitung kursi yang bisa jumlahnya lebih besar dari jumlah % suara," katanya.

    Ketiga, melihat keberhasilan itu, Forum Ormas Islam mengusulkan agar partai Islam bersatu. Usulnya memang sampai pada tingkat agar partai Islam memiliki pasangan calon sendiri.

    "Ada juga yang mengusulkan agar partai lain diajak gabung sebagai calong wakil dan partai Islam memimpin. Inilah garis besar usulan dan saran serta nasehat Forum Ormas Islam malam ini di Cikini," lanjutnya.

    Fahri merasa ini adalah nasehat orang tua atas anak-anak mereka yang sedang berjuang.

    "Kami tentu sangat mendengar aspirasi ini. Dan kami tentu akan memikirkan dengan seksama," katanya.


    Pertemuan tokoh-tokoh parpol dan ormas Islam ini digelar di rumah pengusaha almarhum Hasyim Ning, Cikini, Jakarta Pusat. Akan ada pertemuan lanjutan untuk menindaklanjuti pertemuan malam ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Persatuan Partai Islam Selalu Realistis dan Diperlukan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top