• Latest News

    Rabu, 09 April 2014

    PKS Targetkan Memimpin Koalisi


    PKSBengkulu. Jakarta (9/4) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta dalam wawancara setelah memberikan hak suaranya di TPS Utan Kayu, Jakarta Timur mengatakan bahwa posisi PKS hari ini akan menentukan nanti format koalisi kedepan. Lebih lanjut, Anis Matta menekankan bahwa PKS berusaha dulu masuk di 3 besar yang mudah-mudahan insyaaAllah terkabul.
    “Kalau kita masuk di 3 besar, kita akan mencoba untuk memimpin koalisi. Tapi kembali kita lihat hasilnya dulu hari ini. Untuk koalisi, kita terbuka saja dengan siapapun. Target kita tetap seperti semula, Capres, karena itu kita ingin memimpin koalisi itu. Sekarang ini kita kejar posisi 3 besar itu,” paparnya.
    Dengan wawancara Anis Matta bersama Jurnalis dari TV One mengenai banyak lembaga survei yang tidak mencantumkan PKS masuk dalam lima besar, Anis Matta menjelaskan bahwa bagi PKS, hasil survei adalah alat baca terhadap realitas politik yang ada dan PKS sendiri juga melakukan survei.
    “Kita lebih banyak berorientasi pada survei dapil, bukan nasional, karena ini pemilu legislatif. Yang kita targetkan adalah kursi DPR. Jadi seringkali ada bias antara survei nasional yang menunjukkan popular vote sautu partai dengan perolehan kursinya nanti.”
    Menurut Anis, berdasarkan survei yang dilakukan PKS pada Maret 2014 lalu, 57 kursi PKS di DPR insyaaAllah aman dan harapannya akan meningkat lagi jumlahnya di 2014 ini.
    “Pemilukada-pemilukada yang telah dimenangkan PKS sebelumnya adalah salah satu modal PKS, bukan modal utama karena kekuatan utama PKS tetap di mesin politiknya. Kami yakin selama satu tahun ini alhamdulillah kita sudah bekerja keras, mesin politik kami hidup, militansi kader juga terjaga, soliditas kami bagus, dan kita bekerja keras sampai hari-hari terakhir. Saya yakin insyaaAllah mudah-mudahan kerja itu tidak sia-sia. InsyaaAllah ada hasilnya.”
    Lebih lanjut, Anis Matta menyatakan bahwa hasil dari pemilu legislatif tahun 2014 ini adalah ujian bagi kredibilitas semua lembaga, baik partai politik dan lembaga survei. “Kami sendiri di PKS sendiri berpikir begini, karena kita sudah bekerja keras, semua kemampuan, daya dan upaya sudah kita lakukan, kita sekarang tinggal tawakkal saja hasilnya seperti apa. InsyaaAllah kita terima. Kalau kita kalah, tidak seperti yang kita targetkan, itu juga kita tidak akan meratapinya. Tapi kalau kita menang, atau bahkan lebih dari yang kita harapkan, kita tidak akan takabbur,” urai Anis.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKS Targetkan Memimpin Koalisi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top