-

  • Latest News

    Rabu, 09 April 2014

    Real Count DPP: Nanti Malam Caleg Terplih PKS akan Diketahui


    JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan nanti malam akan diketahui siapa saja kadernya yang terpilih menjadi anggota legislatif. Sore ini, puluhan pengurus pusat PKS di markas besarnya di Jl TB Simatupang sudah siap menerima scanning C1 dan pesan singkat dari seluruh saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

    "Nanti malam insya Allah kita bisa melihat siapa saja ratusan anggota legislatif yang terpilih," ungkap Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah dalam siaran persnya kepada ROL, Rabu (9/4).

    PKS sudah menyiapkan kader-kadernya untuk menjadi saksi pada setiap TPS. Persiapan ini diikutsertakan juga dengan pelatihan tabulasi suara. secara digital.Dalam mensukseskan tabulasi nasional tersebut, saksi-saksi PKS akan hadir pada setiap TPS untuk melaporkan hasil-hasil penghitungan suara.

    “Untuk seluruh saksi PKS, kita meminta mereka tidak meninggalkan TPS sampai dengan penghitungan dan dapatkan lembar C dan C1 untuk dikirim. Itu harga mati. Nanti dari PKS ada petugas  yang memindahkan C1 ke C1 IT,” ungkap Yanuar Arif, Ketua Tim Advokasi PKS. Yanuar bertugas untuk memastikan saksi-saksi PKS mendapatkan bukti yang sah tentang pendistribusian surat suara dan juga hasil dari pemungutan suara.

    Yanuar menjelaskan scanning C1 berfungsi untuk memastikan PKS mendapatkan bukti yang sah akan penghitungan suara di waktu penutupan TPS, sementara SMS Center disediakan PKS untuk mempersiapkan, jika terjadi kecurangan di TPS.

    “Insya Allah PKS sudah siap dengan 100 persen saksi. Teman-teman (saksi) tinggal memastikan pergerakan di lapangan untuk cegah kecurangan. Kita punya SMS Center dan C1 IT (Information Technology). Kita rekap seluruh daya perolehan parpol dan caleg seluruh Indonesia. Partai yang curang akan ketakutan,” ungkap Yanuar. (ROL)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Real Count DPP: Nanti Malam Caleg Terplih PKS akan Diketahui Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top