• Latest News

    Kamis, 17 April 2014

    Wasit Berjilbab Pertama di Dunia

    PKSBengkulu - Wasit wanita memang bukan pemandangan yang baru lagi di dunia sepakbola. Akan tetapi ada pemandangan yang menarik di ranah sepakbola junior Italia.

    Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Italia memiliki seorang wasit wanita berjilbab. Ialah Chahida Chekkafi gadis muda berusia 16 tahun ditunjuk oleh asosiasi wasit Italia sebagai pengadil lapangan pada pertandingan junior antara San Luigi kontra Karimou Stradevar di wilayah utara Italia.

    Chahida pun tak merasa risih atau malu untuk memimpin pertandingan yang didominasi oleh kaum adam ini. Pasalnya sang ibu pernah menjadi pemain sepakbola di Maroko.

    Ya, Chaida adalah gadis keturunan Maroko yang lahir dan  besar di Italia. Chaida bahkan tak merasa malu sebagai wasit perempuan pertama yang menggunakan jilbab. Hal ini justru menjadi kebanggannya dalam upaya menegakkan syariat islam.

    Media setempat Corriere Della Sera, sampai-sampai memuat artikel mengenai Chekkafi di halaman depan, lengkap dengan pujian dari Presiden Asosiasi Wasit Italia, Marcello Nicchi. Jika dirinya mampu memimpin pertandingan dengan baik, bukan tidak mungkin suatu hari nanti Chekkafi akan dipercaya menjadi pengadil di Serie A.[okezone]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Wasit Berjilbab Pertama di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top