• Latest News

    Sabtu, 25 Januari 2014

    Kiai Sahal Wafat, PKS Intruksikan Kader Tuk Shalat Ghaib

     

     PKSBengkulu - Meninggalnya ulama Indonesia dan  tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Sahal Mahfudz membuat segenap rakyat Indonesia merasa kehilangan, tak terkecuali keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS menilai sosok Kiai Sahal Mahfudz adalah sosok ulama yang visioner dan mampu menarik semua kalangan.

    "Beliau adalah ulama moderat, yang mampu menjembatani antara Islam modernisasi dan tradisional, jadi wafatnya beliau membuat kami merasa kehilangan," kata ketua DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih, Jumat (24/1), saat takziyah di kediaman almarhum Kiai Sahal Mahfudz di Kajen, Margoyoso, Pati.

    Dengan kepergian pengasuh pondok pesantren Maslakhul Huda Pati itu, dikatakan Fikri, semua kader PKS merasa kehilangan tokoh panutan dan ulama arif dan visioner.

    "Beliau adalah sosok ulama yang sangat rasional, dan setahu saya beliau juga memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus, sehingga kami sangat kehilangan beliau," tandas Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

    Untuk mengenang wafatnya Rais Aam PBNU itu, Fikri menginstruksikan segenap kader dan simpatisan PKS untuk mendoakan agar Kiai Sahal diberikan tempat terbaik di Sisi Allah SWT.

    "Melalui instruksi presiden PKS dan sudah kita koordinasikan dengan DSW Jateng, kita menginstruksikan kepada segenap kader di Jateng untuk melakukan shalat Ghaib Dan mendoakan beliau," kata Fikri.

    Seperti diketahui, Kyai Sahal Mahfudz meninggal dunia Jumat (24/1) dini hari. Kiai Sahal diketahui menderita sakit sejak lama dan jasad tokoh NU di Indonesia itu dimakamkan Jumat paginya sekitar pukul 09.00 WIB. (sm/hs)

    http://www.intriknews.com/2014/01/kiai-sahal-wafat-pks-intruksikan-kader.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=facebook
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kiai Sahal Wafat, PKS Intruksikan Kader Tuk Shalat Ghaib Rating: 5 Reviewed By: mBell
    Scroll to Top