• Latest News

    Senin, 27 Januari 2014

    Keharuan warga Kristen, saat Relawan PKS bersih-bersih pasca banjir di rumahnya


    Banjir dan longsor melanda Kota Semarang. Termasuk wilayah Kecamatan Genuk, yang paling parah.

    DPD PKS Kota Semarang Melakukan APEL SIAGA RELAWAN BENCANA di Lokasi Korban Banjir, Ahad (26/1/2014). 120 Kader PKS hadir dalam acara ini. 

    Usai Apel, Relawan PKS dibagi menjadi 8 Tim, salah satunya menuju perumahan Genuk Indah. Ada 6 RW di wilayah ini yang sudah terendam banjir selama seminggu terakhir. Bantuan Logistik sudah diberikan oleh Pemerintah Kota Semarang dan beberapa kelompok masyarakat. Tetapi masih temporer.

    Alhamdulillah, selain membawa ratusan nasi bungkus, Relawan PKS juga membawa dua pompa sedot air untuk menangani rumah warga yang rumahnya tergenang hingga ke dalam.

    Di perempatan utama Perum Genuk Indah, Relawan PKS bertemu Bu Awal yg ingin rumah-nya ditangani oleh Tim PKS. Meluncur ke Blok J 76, kerumah bu Awal yg rupanya di sebelah-nya Blok J 75 Bapak Tirto Rejeki juga di dalam-nya terendam Banjir.. Alhamdulillah 2 rumah ini ditangani langsung dg 2 pompa air yg tersedia di Mobil Armada PKS.

    Menarik, di lingkungan rumah Bu Awal dan Pak Tirto Rejeki ini Mayoritas dari saudara-saudara Tionghoa. Banjir ini terparah sejak mereka tinggal tahun 1996. Banjir selama seminggu terakhir ini membuat mereka tidak bisa tidur di dalam rumah karena tergenang, sehingga harus tidur di teras rumah yang lebih tinggi.

    Alhamdulillah, dua jam tim Relawan PKS melakukan aksi, genangan hampir 40 cm di dalam kedua rumah selama seminggu ini bisa surut. Dan bisa istirahat di dalam rumah untuk malam ini..

    Pak Tirto Rejeki yang merupakan Tionghoa Kristen mengucapkan banyak terimakasih atas kerja Relawan PKS. Dia sangat terharu karena, menurutnya, belum ada satupun pihak baik pemerintah, kelompok warga (LSM) bahkan partai yang memberikan bantuan seperti PKS, sedot banjir dan lumpur di rumah warga, sehingga sekarang rumahnya kembali nyaman pasca banjir. 

    Kerja Relawan PKS bersih-bersih pasca banjir di rumah warga Kristen

    Kerja Relawan PKS sedot banjir di rumah-rumah warga

    Relawan PKS juga memberikan bantuan makanan untuk korban banjir Genuk Indah

    Warga turut membantu di Posko Dapur Umum PKS DPC Genuk

    Banjir yang melanda Semarang, terparah di daerah Genuk.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Keharuan warga Kristen, saat Relawan PKS bersih-bersih pasca banjir di rumahnya Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top