-

  • Latest News

    Jumat, 31 Januari 2014

    Bidpuan PKS Bengkulu Adakan Sosialisasi Pentingnya ASI

    Bengkulu )|(  Kantor DPW PKS Bengkulu yang pada hari Jum’at (31/1/2014) dilaksanakan acara sosialisasi optimalisasi penggunaan ASI Ekslusif pada bayi yang di sampaikan oleh Dosen Universitas Indonesia Dr.dr. Helda, M.KM yang merupakan istri dari Ust Syahfan Badri Sampurno anggota legislatif DPR-RI Fraksi PKS.
    Acara sosialisasi ini merupakan penyampaian informasi terkait sedikitnya ibu-ibu yang menggunakan ASI pada anaknya yang jika dipersentase untuk Indonesia hanya 15%, padahal dikatakan oleh Ibu Helda bahwasanya ketika memberikan ASI secara intensif kepada anak, maka tingkat kecerdasan anak-anak yang menggunakan ASI dibanding dengan yang bukan ASI merupakan suatu perbedaan yang sangat signifikan.
    Apa lagi tingkat penggunaan ASI di Kota Bengkulu ketika ibu Helda mengadakan penelitian, dengan 400 orang ibu-ibu menyusui didata dalam hal penggunaan ASI, ternyata dari jumlah itu hanya 12% penggunaan yang dilakukan, itu menggambarkan bahwa angka seperti itu sangat minim sekali.
    Pada acara yang dilaksanakan oleh Bidang Prempuan DPW PKS Bengkulu ini, diikuti peserta sebanyak 76 orang yang merupakan ibu-ibu pada masa menyusui atau sedang hamil, yang dalam acara ini ibu Helda menyampaikan bagaimana cara menyusui yang baik, pentingnya ASI untuk anak, dan optimalsasi dari ASI itu sendiri, sehingga dengan adanya acara ini semoga masyrakat terkhusus ibu-ibu bisa menyadari akan pentingnya ASI untuk anak-anak mereka.

    Dalam acara ini juga ibu helda menyarankan bahwasanya untuk menyampaikan informasi tentang ini kepada tetangga atau kerabat dari peserta sosialisasi ini, agar ketika hal ini disebarluaskan maka edukasi akan pentingnya penggunaan ASI akan didapatkan oleh orang Banyak sehingga, mudah-mudahan akan terlihat persentase kenaikan penggunaan ASI untuk dikota Bengkulu.(Jda/Pks_Bkl/3Besar)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bidpuan PKS Bengkulu Adakan Sosialisasi Pentingnya ASI Rating: 5 Reviewed By: Rakyat Bangka
    Scroll to Top