-

  • Latest News

    Kamis, 22 Mei 2014

    Siap Menangkan Pilpres, PKS Gembleng Relawan Humas di Solo

    PKSBengkulu-Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif digelar 9 April lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera melakukan langkah tindak lanjut hasil Pemilu dengan menggembleng para kader yang bergerak di bidang kehumasan di Surakarta, mulai Jum’at-Ahad (23-25) Mei mendatang dalam agenda Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Humas.

    Salah satu agenda yang diusung dalam Rakornas tersebut adalah mempersiapkan relawan humas se-Indonesia untuk pemenangan di Pemilihan Presiden.

    “Dengan adanya Rakornas ini, tentunya menjadi titik konsolidasi untuk mempersiapkan sinergi PKS dengan partai koalisi di Pilpres 9 Juli mendatang,” kata Sekretaris Bidang (Sekbid) Humas DPP PKS, Dedi Supriadi Kamis (22/5) di Semarang.

    Lebih lanjut, Dedi menyatakan bahwa agenda Rakornas ini akan dihadiri oleh seluruh komponen Humas di seluruh tanah air. Para pegiat humas tersebut dikumpulkan dalam momentum Rakornas mengingat peran dan fungsi para relawan yang cukup sentral, dikarenakan PKS diakui memiliki relawan digital dan humas yang tangguh.

    “Data terbaru kita di tingkat struktural pusat twitter @pksejahtera memiliki 108 ribu followers, sementara facebook kita di tingkat pusat mencapai like 39.902. yang menjadi kebanggaan tersendiri tentu adalah relawan digital di Indonesia yang mencapai 300 ribu relawan, belum lagi relawan digital di masing-masing daerah yang jumlahnya cukup signifikan,”  tukas Dedi.

    Terpisah, Koodinator Media Center DPW PKS Jateng, Muntafingah menyatakan bahwa Rakornas ini juga sebagai sarana komunikasi internal dari berbagai komunitas yang ada di Humas.

    “Ada 150 peserta yang akan menjadi peserta agenda ini, yang terdiri dari para Ketua Bidang Humas di tingkat provinsi se-Indonesia dan koordinator di berbagai divisi kehumasan PKS,” kata Fingah.

    Gambaran acara yang akan digelar di Hotel Sahid, Surakarta tersebut, imbuh Fingah rencananya akan menghadirkan pakar komunikasi nasional yang akan membantu mengarahkan para relawan humas menempatkan fungsi humas yang tepat sasaran.

    “Selain itu, berbagai acara komunitas untuk membahas strategi pemenangan Pilpres juga menjadi salah satu agenda, diketahui kita memiliki komunitas foto, video, relawan digital, kunjungan media juga telah disiapkan untuk mensukseskan acara tersebut,” pungkasnya.

    Selain Humas DPW se-Indonesia, Rakornas Humas PKS ini juga akan diikuti oleh para pegiat humas dari berbagai divisi, seperti divisi Relawan Digital (Redi), divisi PKS TV, divisi komunitas relawan foto, dan para pegiat humas seluruh Indonesia. (da)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Siap Menangkan Pilpres, PKS Gembleng Relawan Humas di Solo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top