• Latest News

    Senin, 19 Mei 2014

    PKS Perkuat Keluarga di 400 Titik Seluruh Indonesia

    http://relawanpksfoto.net/image.php?src=http://relawanpksfoto.net/assets/b730df67/Keluarga-Bahagia-20140227120340.jpg
    PKSBengkulu-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Perempuan  telah menggelar Konsolidasi Nasional (Konsolnas) bagi perwakilan kader perempuan PKS dari setiap provinsi di Indonesia. Salah satu agenda dalam acara tersebut adalah penguatan atau optimalisasi Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang dikembangkan oleh DPP PKS Bidang Perempuan di seluruh Indonesia.

    “Kami ingin memberikan solusi bagi permasalahan keluarga Indonesia. Perempuan PKS di seluruh Indonesia selama lebih dari tiga tahun belakangan ini telah menginisasi berdiri dan berkembangnya sebuah wadah untuk anggota keluarga berdiskusi, beraktivitas, dan saling menguatkan, yang dinamakan Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Saat ini tercatat, lebih dari 400 titik RKI telah berdiri dan berkembang di seluruh Indonesia”, terang Anis.

    Pada Konsolnas ini, RKI akan dibahas sebagai salah satu lembaga yang diharapkan mampu melayani keluarga-keluarga di seluruh Indonesia. Beberapa fungsi RKI yang selama ini dikembangkan PKS mencakup pengadaan pendidikan anak usia dini (PAUD), konsultasi dan pendidikan pranikah, konsultasi keluarga, serta mengadakan seminar-seminar terkait keluarga.

    Anis berharap RKI dapat terus dikembangkan, selain agar angka perceraian dapat dikurangi, juga agar kasus-kasus kekerasan di dalam dan di luar rumah dapat ditekan, ketika keluarga Indonesia dapat melindungi setiap anggota keluarganya dari lingkungan negatif.

    “Kami ingin berbuat lebih banyak lagi untuk keluarga Indonesia. Bagi kami keluarga adalah pilar penting bagi terbentuknya sebuah negara. Terabaikannya perhatian negara, partai politik, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat sendiri terhadap upaya mengokohkan ketahanan keluarga, akan menjadi bencana nasional,” papar Anis.

    Menjelang Konsolnas ditutup, Presiden PKS, Ustadz Anis  Matta berkesempatan memberikan arahan kepada peserta, terutama terutama terkait Pilpres mendatang. Anis Matta juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada perempuan PKS yang telah bekerja kerja hingga ke akar rumput. “

    “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada saudari-saudari yang telah bergerak di lapangan. Baik pada pelayanan kesehatan maupun direct selling. Pemilu ini terlihat, gerakan kader lebih tinggi dibandingkan tiga pemilu sebelumnya,” ungkap Anis Matta saat penutupan acara.(Humas DPP PKS /da/pksbengkulu.org)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PKS Perkuat Keluarga di 400 Titik Seluruh Indonesia Rating: 5 Reviewed By: anakmanis saya
    Scroll to Top