-

  • Latest News

    Minggu, 15 November 2015

    Hidayat Nur Wahid: PKS Asli Indonesia

    Hidayat Nurwahid (HNW)


    PKSBengkulu, METRO (13/11) - Pertanyaan yang sering terlontar tentang posisi Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) dalam belantika politik Indonesia, misalnya yang terkait dengan apakah PKS ini adalah partai sesat, bukan asli Indonesia dan sebagainya sesungguhnya telah selesai dan terjawab secara clear dalam berbagai kesempatan.

    Dikesempatan yang kesekian kalinya, atas pertanyaan tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dalam agenda Sosialisasi 4 (Empat) Pilar MPR RI tentang Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Aula Gedung Wanita Metro, Jum’at (13/11) menyampaikan bahwa PKS lahir dari rahim Indonesia. PKS hadir di Indonesia sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

    “PKS kadang disebut dengan Wahabi, padahal kita tahu Kyai Haji Wahab Hasbullah adalah pendiri NU. Kalau demikian PKS memang pendukung Kyai Wahab, atau bahasa arabnya Wahaby dan akhirnya juga mendukung Nahdhatul Ulama.,” kata Hidayat yang akrab di panggil HNW.

    “Atau jika wahabi diartikan terkait dan mengarah ke Arab Saudi, maka di sana tidak ada partai dan bagi Arab Saudi, partai termasuk bid’ah. Dalam sumber yang ada disebut-sebut jika bid’ah akan ke neraka. Maka jika pks adalah partai yang disebut bid’ah maka  tentu masuk neraka”, jelas HNW

    “Bahasa mudahnya ngapain kita berjuang untuk membangun, merawat serta berkhidmat untuk Indonesia melalui Partai namun ujungnya harus ke neraka, tentu kita tidak mau demikian”. Lebih lanjut, “ngapain PKS ikut pilkada kemudian mengusung pak Abdul Hakim dan Mas Muchlido di Metro, jika ujungnya juga harus masuk neraka, tentu kita tidak ingin seperti ini.” Tegas Wakil Ketua Majelis Syuro PKS.

    Jika hari ini masih ada pihak-pihak yang mendeskreditkan demikian saya pikir sudah tidak relevan dan pihak tersebut harus mengkoreksi. “Sebab jika terus dilanjutkan maka akan timbul fitnah dan hal ini dapat dipidana,” tegasnya lagi.

    Hidayatpun berharap jika pada proses pilkada yang berlangsung serentak ini pada akhirnya tidak sampai memunculkan orang-orang terpidana karena melakukan fitnah dan black campaign.

    Sementara itu, Ketua PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim menyatakan bahwa pilkada kota Metro menjadi salah satu unggulan diantara pilkada-pilkada yang mengusung kader PKS sebagai kandidatnya.

    “Dengan Pak Abdul Hakim sebagai Calon Walikota Metro yang berpasangan dengan Mas Muchlido kita mentargetkan menang dan memang punya kans untuk menang besar, maka kini banyak fitnah yang berujung black campaign dialamatkan ke beliau. Dan kami berharap pihak-pihak tersebut menghentikan fitnah tersebut.  Karena jika memang pihak tersebut adalah pendukung calon tertentu, maka masyarakat justru makin tidak simpatik dengan calon yang didukung,” terang Alumni Ponpes Krapyak Yogyakarta.

    Mufti juga mengharapkan bahwa seluruh peserta pilkada untuk menang harus berkampanye dengan cara bermartabat, santun, dan lebih mengedepankan penyampaian visi, misi, program dan gagasan kepada pemilih, sehingga kemenangannya pada hakikatnya adalah kemenangan masyarakat.[]

    Sumber : PKS Lampung
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hidayat Nur Wahid: PKS Asli Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top