• Latest News

    Kamis, 21 April 2016

    Peringati Hari Kartini, Perempuan PKS Gelar Aksi Simpatik Bersama Jurnalis Perempuan Rafflesia



    KOTA BENGKULU, PKSBengkulu - Memperingati Hari Kartini 21 April 2016, Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga (BPKK) DPW PKS PRovinsi Bengkulu bersama Jurnalis Perempuan Rafflesia menggelar aksi simpatik di Simpang Lima pada Kamis (21/4) pagi. Tampak peserta aksi yang kesemuanya kaum perempuan ini berjajar di sisi jalan dengan membentangkan spanduk dan poster.

    Menurut koordinator aksi, Komi Kendy, seorang wartawati dari Harian Rakyat Bengkulu, mengatakan aksi ini melibatkan seluruh Jurnalis Perempuan di Bengkulu. Hadir juga dalam aksi ini anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah, S.Sos, Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda, dan Owner Rumah Cantique Amanie, Hj. Yohana Andriani, S.E, serta sejumlah aktivis perempuan Bengkulu.

    Saat menyampaikan orasinya, Komi Kendy, selaku koordinator aksi menegaskan pernyataaan sikap Jurnalis Perempuan Rafflesia yang berisi 7 poin tuntutan kepada pihak terkait.

    "Kami jurnalis perempuan rafflesia dengan tegas menyatakan sikap yaitu, menolak segala bentuk kekerasan dan pelecehan seksual terhadap jurnalis perempuan dalam menjalankan tugasnya, memberikan kesempatan jenjang karir serta ruang yang berkaitan dengan pengambilan kebijakan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas, memberikan porsi untuk peliputan isu yang berkaitan dengan perempuan, memberikan ruang untuk menggunakan narasumber perempuan, memberikan jaminan kesehatan, keselamatan kerja dan jaminan sosial pada jurnalis perempuan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku, memberikan hak cuti kepada jurnalis sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku, khususnya hak cuti melahirkan, memberikan kesempatan mengikuti pelatihan keterampilan untuk meningkatkan kapasitas diri," tegas Komi saat membacakan poin-poin tuntutannya.

    Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Provinsi, Sefty Yuslinah, S.Sos dalam orasinya menyatakan apresianya yang tinggi atas sikap dan tuntutan Jurnalis Perempuan Rafflesia yang sudah selayaknya didapatkan oleh para jurnalis khususnya bagi jurnalis perempuan.

    "Saya sangat mengapresiasi pernyataan sikap jurnalistik perempuan yang diwakilkan oleh koordinator aksi simpatik hari ini. Harapannya pernyataan sikap jurnalistik ini dapat disampaikan dan ditindaklanjuti ke DPRD Kota yang menjadi kewenanganya di Kota Bengkulu ini," kata Sefty.

    Lebih lanjut, Sefty yang juga Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Provinsi Bengkulu ini menyatakan akan berusaha menindak lanjuti tuntutan jurnalis perempuan ini di DPRD Provinsi Bengkulu, iapun berharap jurnalis perempuan dalam menjalankan kerja profesionalismenya mampu menciptakan kondisi yang baik bagi perkembangan informasi publik.

    Aksi simpatik yang dimulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB ini berjalan lancar dan aman. Rumah Cantique Amani sempat membagikan voucer gratis kunjungan ke salon Amani untuk perawatan khusus jurnalis perempuan. Menurut Owner Rumah Cantique Amanie, Hj. Yohana Andirani, SE, hal itu sebagai salah satu bentuk kepeduliannya kepada para jurnalis perempuan yang telah bekerja dilapangan.

    Massa aksipun membubarkan diri secara teratur setelah semua rangkaian aksi selesai diselenggarakan. (da/bs)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peringati Hari Kartini, Perempuan PKS Gelar Aksi Simpatik Bersama Jurnalis Perempuan Rafflesia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top