-

  • Latest News

    Sabtu, 23 April 2016

    Ini Program Perempuan PKS Untuk Keluarga Indonesia

    Sri Astuti, S.Pd. SD, Ketua BPKK DPD PKS Kota Bengkulu [Foto : RPF Bengkulu]


    KOTA BENGKULU, PKSBengkulu - Perempuan PKS mempersiapkan program khusus untuk meningkatkan ketahanan keluarga Indonesia. Program tersebut bernama Rumah Keluarga Indonesia (RKI), demikian dijelaskan oleh Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Bengkulu, Sri Astuti, S.Pd.SD di kantornya beberapa waktu lalu.

    Menurut tokoh perempuan yang biasa dipanggil Mbak Ade ini, program RKI merupakan program prioritas yang akan digulirkan perempuan PKS disebabkan pentingnya program ini bagi masyarakat.

    "Program ini akan memberikan banyak edukasi bagi keluarga-keluarga, khususnya bagi ibu-ibu yang menjadi salah satu tulang punggung terbinanya kehidupan keluarga yang harmonis. Keluarga Indonesia harus menjadi keluarga yang unggul dan harmonis agar bangsa ini menjadi lebih kuat," terang warga Merawan 20 Kelurahan Sawah Lebar ini.

    Lebih lanjut iapun menyebutkan bahwa, PKS Kota Bengkulu telah memiliki kelompok binaan sekolah ibu dalam rangka menerapkan program RKI yang telah berjalan selama beberapa tahun yang lalu, dan rencananya pada tahun ini akan ditingkatkan kembali. Tercatat ada 20 kelompok sekolah ibu dengan masing-masing kelompok berjumlah 120 - 150 orang.

    "Kami fokuskan program ini dalam rangka berkhidmat untuk rakyat, banyak keterampilan dan pengetahuan yang diberikan dalam sekolah ibu ini, seperti keterampilan melakukan Pertolongan Pertama Pada Kecelakanaan (P3K), keterampilan memasak, Keterampilan membaca Al-Qur'an (bagi yang muslim), juga ada pengajian berupa taklim, di dalamnya juga ada konseling keluarga, ilmu tentang gizi, dan lain-lain" tuturnya.

    Iapun berharap melalui program ini bisa berlangsung dengan maksimal dan didukung oleh pemerintah dan elemen terkait, karena selama ini program sekolah ibu sangat diminati oleh ibu-ibu dan mendapat tanggapan yang positif. (**)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Program Perempuan PKS Untuk Keluarga Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top