• Latest News

    Selasa, 02 Februari 2016

    Rakorwil DPW PKS Bengkulu [ Semangat Baru Untuk Bengkulu lebih Baik ]



    RAKORWIL- Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) Tahun 2016, Minggu (31/01).


    Bertempat di Aula Asrama Haji Kota Bengkulu, sebanyak hampir 500 peserta memadati pertemuan tersebut. Peserta berasal dari Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Se- Provinsi Bengkulu. Tepat Pkl.08.30 Wib acara dimulai dengan agenda pembukaan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKS. Selanjutnya kata sambutan oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Bengkulu, Sujono, SP, M.Si. Dalam sambutannya, Ustad Jono (Sapaan akrab beliau) menyampaikan, “ RAKORWIL merupakan tindakan follow up dari pelaksanaan RAKERWIL DPW PKS beberapa hari yang lalu. Pada tahap ini nantinya program kerja dapat diselaraskan di setiap pengurus daerah Provinsi Bengkulu, namun setiap DPD ditugaskan untuk menyusun program strategis masing-masing dalam jangka 1 tahun kedepan.  Ada 5 program unggulan yang mesti kita sukseskan dalam masa bakti kepengurusan periode ini, pertama program tercapainya rekrutmen 2 juta kader. Artinya setiap tahun kita akan terus evaluasi sudah berapa kader yang telah terbina dan terekrutmen oleh kit. Untuk mencapai hal itu bukanlah kita hanya menitikberatkan pada salah satu bidang saja, namun ini adalah tugas kita bersama sehingga kita butuh dukungan dari setiap daerah nantinya. Kedua, Program Penguatan Basis Massa. Masing-masing DPD ditugaskan untuk membentuk desa binaan di daerahnya, dan setiap Aleg (Anggota legislatif) diwajibkan bentuk minimal 4 desa binaan sehingga diharapkan dari desa binaan tersebut dapat kita kelompokkan halaqohnya. Ketiga, Program Pemberdayaan Struktur. Pada program ini kita harapkan minimal 75% aktif di kepengurusan baik itu sampai ketingkat DPRa. Namun jika didapati pengurus yang tidak aktif maka akan kita evaluasi  dan kepengurusan akan diperbaharui, sehingga kita bisa melaksanakan Rakorda kedepannya. Keempat, Program Pemberdayaan Perempuan dan Ketahanan Keluarga dan terakhir adalah program pemenangan PILKADA dan PEMILU.  Semua target sudah disusun, tinggal bagaimana kita tetap bersemangat untuk mensukseskannya. Tujuan kita adalah untuk mengharapkan Ridho Allah Swt, sehingga kita mampu saling mendukung dan menguatkan kedepannya. Jika diperjalanan terdapat kekeliruan atau kekhilafan maka kita musyarawahkan bersama dan menemukan solusi untuk pemecahan masalah tersebut. Kedepan, saya sangat mengharapkan setiap DPD melaporkan perkembangan kader setiap bulan, untuk bisa kita melihat pertumbuhan atau progresnya, jelas Ustad Jono”.

    Pada agenda selanjutnya, adanya arahan dari ketua MPW oleh Ustad Ahmad Zakarsi terkait dengan pelaksanaan RAKORWIL. Kemudian usai arahan tersebut, Sekretaris DPW PKS Alamsyah, M.TPd menjelaskan pengantar dari pelaksanaan RAKORWIL yang kemudian diteruskan presentasi oleh ketua DPD dari masing-masing daerah. Setelah istirahat setiap pengurus DPW dan DPD melakukan sidang komisinya masing-masing yang sudah disiapkan ruangannya. Ada 10 komisi yang sudah dibentuk, komisi 1 terdiri dari Ketua, Aleg, dan Sekretaris. Komisi 2 terdiri dari Humas DPW dan DPD, komisi 3 seluruh bendahara, komisi 4 Kaderisasi + PPSDM, komisi 5 BPU, komisi 6 terdiri dari dari Polhukam+BP3, komisi 7 terdiri dari Kesra+BPJE+BPPN+Ekuintek, Komisi 8 BPKK, komisi 9 Kepemudaan, dan terakhir komisi 10 terdiri dari BKO. 

    Semoga setelah melakukan RAKORWIL ini, setiap program kerja dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga pada RAKORWIL di tahun mendatang ada perubahan yang signifikan untuk kemajuan dan perbaikan umat, insyallah. (Humas/DPW)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Rakorwil DPW PKS Bengkulu [ Semangat Baru Untuk Bengkulu lebih Baik ] Rating: 5 Reviewed By: PKS TV Bengkulu
    Scroll to Top