• Latest News

    Sabtu, 27 Februari 2016

    Api Tauhid : Antara Sejarah dan Roman

    Sebuah Resensi Buku
    Oleh : Mata Anis
    Bengkulu


    Buku karangan Habiburrahman Elsirazi, penulis terkenal yang biasa disapa kang Abik ini berjudul Api Tauhid. Buku ini adalah buku yang sangat luar biasa. Buku bermuatan sejarah yang dibuat dalam bentuk novel ini menceritakan tentang kisah Said Nursi. Seorang ulama pejuang di Truki.

    Bagi pemula yang tidak mempunyai hobi membaca buku sejarah akan tertarik setelah membaca buku Kang Abik ini, karena Kang Abik menulis dengan bahasa yang sangat ringan dan menggambarkan suasana tempat secara detail sehingga ketika membaca karya kang Abik seolah-olah pembaca berada di lokasi dimana kisah tersebut sedang berlangsung.

    Tapi dalam buku Api Tauhid ini tidak hanya membicarakan tentang sejarah Said Nursi yang cemerlang saja, namun ada pula kisah roman seorang pemuda bernama Fahmi yang melanjutkan kuliahnya di Mesir. Pada akhir kisah Fahmi ini memberikan kesan yang sangat mengharukan.
    Bagi para pemburu novel direkomendasikan membaca buku Api Tauhid ini, karena cerita dari novel ini berbeda dengan novel-novel yang lainnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Item Reviewed: Api Tauhid : Antara Sejarah dan Roman Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top