• Latest News

    Sabtu, 08 April 2017

    Herizal Aprianysah : Pembangunan Jalan Curup - Lebong Bakal Terealisasi Tahun Ini



    PKSBengkulu, Curup - Agenda Reses Anggota Dewan Asal PKS pada Kamis (6/4) berlangsung di SMK IT Khaoiruh Ummah Desa Taik Malaya, Curup Utara. Hadir dalam reses tersebut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Herizal Apriansyah, S.Sos, Camat Curup Utara, Marizal  Zukirman, Ketua DPD PKS Rejang Lebong, Ahmad Heriyanto, SP. serta para kades, sekdes dan masyarakat desa di wilayah Curup Utara.

    Herizal menyebutkan bahwa jalur jalan lintas Curup - Lebong akan segera dibangun karena sudah dianggarkan pada tahun 2017 ini. "Pembangunan jalan tembus penghubung tiga kabupaten ini akan direalisasikan tahun ini juga," kata anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong ini.

    Rincian jalan yang akan dibangun yakni jalur Curup - Air Dingin yang dianggarkan sebesar Rp 18 miliar, Air Dingin – Lebong Rp 39 miliar. Dilanjutkan Muara Aman – Atas Tebing  Rp 19,9 miliar dan Atas Tebing – Giri Mulya - Bengkulu Utara Rp 39 miliar.

    "Dana pembangunan jalan ini terbilang cukup besar dikucurkan untuk pembangunan jalan lintas penghubung tiga kabupaten. Yakni Rejang Lebong-Lebong-Bengkulu Utara.  Jumlahnya mencapai Rp 115,9 miliar bersumber dari APBD Provinsi Bengkulu," terang Herizal.

    Selain itu menurut Herizal, perbaikan jalan Provinsi atau jalan lintas antar kabupaten dalam Provinsi Bengkulu dilakukan untuk memperlancar arus transportasi angkutan barang dan penumpang. Termasuk, mendukung pelaksanaan Tour De ISSI atau tour sepeda internasional yang akan diselenggaran Gubernur Bengkulu.

    Dalam kesempatan reses itu pula ada beberapa kades dan warga menyampaikan aspirasinya. Salah satunya Kades Dusun Sawah, Hera Aprianti, mengajukan permohonan bantuan bibit lada atau sahang untuk petani.  Sedangkan H. Suardi, warga Kelurahan Dusun Curup,  mengharapkan perbaikan jaringan irigasi Air Kejalo dan irigasi Air Duku.

    ‘’Irigasi Kejalo perlu perbaikan lantai saluran.  Soalnya saat ini air irigasi jebol hingga airnya bocor dan terserap tanah. Begitu juga irigasi Air Duku,’’ tutur Suardi.

    Usulan perangkat dan masyarakat desa itu langsung ditampung dan ditanggapi Herizal. ‘’Setiap tahun, irigasi Kejalo itu diperbaiki dengan dana Rp 450 juta hingga  Rp 500 juta. Nanti akan kita koordinasikan dengan Dinas PU,’’ pungkasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Herizal Aprianysah : Pembangunan Jalan Curup - Lebong Bakal Terealisasi Tahun Ini Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top