• Latest News

    Jumat, 07 April 2017

    Reses Sefty Yuslinah: Dari Infrastruktur hingga Potensi Alam Sungai Serut

    Sefty Yuslinah (kanan) saat mendengarkan aspirasi warga

    Daun salam daun saga...
    Yang jawab salam saya doakan masuk surga...

    Pantun singkat yang dilantunkan oleh Sefty Yuslinah ini membuka dialog hangat antara warga di Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu dengan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu.

    Kegiatan Reses yang dilaksanakan hari ini (6/4) di kantor camat Sungai Serut dihadiri oleh 120 warga yang berasal dari 10 kelurahan. Para warga menyampaikan beberapa masukan bagi pembangunan dan kesejahteraan warga.

    Beberapa hal yang disampaikan warga seperti masalah drainase, infrastruktur jalan, uang duka, usulan tentang pembuatan payung hukum mengenai donor darah, kesejahteraan guru ngaji, hingga ke dana operasional RT/RW (BOP) menjadi sorotan dalam reses kali ini.

    "Jalan Halmahera dari ujung perbatasan sampai ke Kelurahan Semarang banyak yang rusak. Padahal itu pintu gerbang kota Bengkulu. Jadi kami mohon agar menjadi perhatian karena itu jalan Provinsi, " tegas Suroso.

    Menyikapi permasalahan infrastruktur, Sefty menginformasikan bahwa anggaran dana untuk infrastruktur pada tahun 2017 ini sekitar 600 milyar. Dan memang fokus Bapak Gubernur baru tahun ini salah satunya adalah untuk membangun jalan provinsi Bengkulu. Sehingga usulan ini dicatat dan akan disampaikan kepada pihak yang berwenang agar bisa dimasukkan pada anggaran perbaikan jalan di tahun ini.

    Sefty menambahkan bahwa kecamatan Sungai Serut ini memiliki potensi alam yang bagus yaitu, Danau Dendam, Sungai Serut dan Laut Pasar Bengkulu yang seharusnya bisa dijadikan icon dan menjadi kebanggaan Provinsi Bengkulu.

    Hal ini diamini oleh Camat Sungai Serut, Ahmad Kusen. Beliau kedepannya akan memaksimalkan potensi alam yang dimiliki wilayah ini.

    Menyikapi rencana pembuatan waduk yang diusulkan oleh Walikota Bengkulu, Hikmah warga dari Kelurahan Tanjung Jaya mempertanyakan realisasi dari waduk dan meminta adanya pelibatan warga dalam proses pembangunan waduk tersebut.

    Setelah mendengarkan aspirasi, Sefty menyempatkan diri berfoto bersama dan berbincang ringan bersama para warga dan pegawai kecamatan Sungai Serut.(nasty)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Reses Sefty Yuslinah: Dari Infrastruktur hingga Potensi Alam Sungai Serut Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top