• Latest News

    Senin, 15 September 2014

    Bukan Cerpen Bukan Berita

    PKSBengkulu-Bukan Cerpen Bukan Berita yang ditulis ini adalah hanya hal fiktif belaka dan ditulis semata-mata unutk menghibur saja, tidak lebih. Jika ada kesamaan karakter, tempat atau kejadian bukanlah disengaja.


    Bukan Cerpen Bukan Berita #1
    "Dak Do Lokak"

    Dak do lokak, demikianlah kondisi yang dialami Eko Novan, salah satu wartawan PKSTV Bengkulu.

    Dak do lokak merupakan istilah tidak ada yang akan dikerjakan alias pengangguran dalam bahasa Bengkulu.

    Kondisi yang sudah beberapa hari ini dialami oleh Novan, panggilan akrabnya, disebabkan karena 2 agenda pemilihan umum yaitu Pemilihan Anggota Legislatif/Pileg dan Pemilihan Presiden/Pilpres telah berlalu.


    Laki-laki yang juga seorang mahasiswa tingkat akhir di Universitas Bengkulu (Unib) ini, terlihat hanya sering mondar mandir kostan dan kampus saja. Sesekali juga terlihat di kantor DPW PKS.

    Demikianlah jika kondisi dak do lokak sudah menjangkiti seseorang. Dia seperti akan terlihat orang yang kurang kerjaan. Hilir mudik kesana kemari. Mungkin hanya keimanan saja yang bisa membuat seseorang untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak layak bahkan kriminalitas ketika dak do lokak



    Bukan Cerpen Bukan Berita #2
    'Murid Kakashi Hatake ada di GK Bengkulu"

    Dalam menuntut ilmu, kita bisa berguru kepada siapa saja, tidak perduli apakah dia adalah seorang tokoh kartun.

    Adalah Kakashi Hatake, seorang Shinobi dengan tingkat Jonin dari desa Konoha, yang disinyalir menjadi guru seorang wanita yang akrab dipanggil Teteh.

    Hal ini terungkap dari status BlackBerryMesengger (BBM) yang ditulis Teteh. BBM tersebut sengaja ditulis karena bertepatan dengan hari lahir Kakashi, 15 September.

    Teteh yang juga anggota dari Garuda Keadilan (GK) Bengkulu, sebuah sayap organisasi kepemudaan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang beranggotakan anak anak dari kader PKS, tidak membantah hal tersebut.

    Teteh dalam percakapan melalui aplikasi WhatsApp mengatakan memang Kakashi adalah gurunya, bahkan ia menganggap Kakashi adalah abangnya, demikian Teteh. Ada beberapa kesamaan antara guru dan murid tersebut, diantaranya golongan darah yang sama-sama O, mereka berdua juga lahir pada bulan yang sama yaitu September dan terakhir sama-sama sering terlambat.

    Bahkan ketua GK Provinsi Bengkulu, Faruq Haroki, juga membenarkan hal tersebut.

    Hanya saja, ketika cerita ini dituliskan, ninja yang terkenal dengan jurus Sharingan nya itu serta sekaligus guru tokoh kartun Naruto, belum bisa dikonfirmasi. (da)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bukan Cerpen Bukan Berita Rating: 5 Reviewed By: anakmanis saya
    Scroll to Top